Ini Alasan Tiket Persija vs Mitra Kukar Sulit Didapat

Persija Jakarta akan berhadapan dengan Mitra Kukar pada laga terakhir Liga 1, Minggu (9/12/2018).

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 07 Des 2018, 19:10 WIB
Diterbitkan 07 Des 2018, 19:10 WIB
Persija Jakarta Vs Sriwijaya FC
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Sriwijaya FC pada laga Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Jawa Barat, Sabtu (24/11). Persija menang 3-2 atas Sriwijaya. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta - Sebagian besar tiket yang pertandingan Persija Jakarta vs Mitra Kukar yang dilepas melalui pembelian online sudah habis terjual. Sementara sebagian lagi menurut Ketua Panpel Persija, Budi Saputro sudah dipesan tetapi belum dilunasi oleh pembeli. 

Hal inilah yang membuat tiket pertandingan Persija vs Mitra Kukar susah didapat. Padahal animo para pendukung Persija atau Jakmania maupun penonton biasa begitu besar. 

"Sampai hari ini masih banyak tiket yang sudah habis berdasarkan masing-masing kategori," kata Budi Saputro saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (7/12/2018). 

Persija tidak melepas tiket sesuai dengan kapasitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), yang mencapai 77 ribu kursi. "Kami melepas 90 persen dari total kapasitas. Itu sudah atas arahan dari pihak kepolisian," kata Budi menjelaskan.

Budi tidak membantah bila animo Jakmania menyaksikan langsung duel ini sangat tinggi. Sebab duel ini berpeluang mengantar Persija Jakarta menjuarai Liga 1 musim ini. Saat ini, Persija berada di puncak klasemen dengan 59 poin atau unggul 1 poin dari PSM Makassar. 

Kemenangan lawan Mitra Kukar otomatis mengantar Persija menjadi juara mengulangi prestasi 17 tahun lalu saat menjuarai Liga Indonesia VII. Sedangkan bila menderita kekalahan, Persija masih berpeluang juara asal PSM gagal menang lawan PSMS Medan. 

"Untuk tiket dalam status booked (dipesan) masih ada harapan. Karena itu teman-teman Jakmania kami mohon bersabar," ujar Budi.

 

Persija Jakarta Vs Persela Lamongan
Suporter Persija, The Jakmania. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Distribusi Melalui Jakmania

Budi menuturkan pihak Persija memang menggunakan sistem penjualan online untuk memasarkan tiket pertandingan melawan Mitra Kukar. Meski demikian, pihaknya tetap mengalokasikan penyebaran tiket melalui Pengurus Pusat (PP) Jakmania. 

Berikut harga tiket pertandingan Persija vs Mitra Kukar yang dijual secara online:

VVIP: Rp 500 ribu

VIP : Rp 250 ribu

Kategori 1: Rp 150 ribu

Kategori 3 (umum): Rp 75 ribu

*Dapat dibeli di loketpersija.com

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya