Pemain Idaman Ronaldo Terancam Absen Lama Bela Valencia

Kedatangan Neymar ke PSG membuat Guedes terbuang ke Valencia.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 14 Des 2018, 07:45 WIB
Diterbitkan 14 Des 2018, 07:45 WIB
Pemain Pinjaman, Klub Eropa, Bintang Sepak Bola
7. Goncalo Guedes (Valencia) - Kebangkitan Valencia juga dipengaruhi oleh performa gemilang banyak pemain barunya, salah satu nya adalah winger PSG ini. Pemain 21 tahun itu punya peran tak tergantikan di lini depan El Che. (AFP/Benjamin Cremel)

Liputan6.com, Jakarta Pemain sayap Valencia Goncalo Guedes diatur klubnya untuk beristirahat selama dua bulan. Ini gara-gara cedera yang dialami Guedes.

Pemain internasional Portugal ini sudah lama absen setelah menjalani operasi pada otot perutnya. Guedes sejauh ini sudah berjuang untuk memulihkan cederanya.

Masalah kesehatan ini membuat Guedes hanya tampil dalam 10 pertandingan La Liga untuk Valencia.

Marca melaporkan Guedes telah menjalani fisioterapi ekstensif dan latihan rehabilitasi. Tapi, sejauh ini masalah kebugarannya belum hilang.

Pemain berusia 22 tahun itu sekarang harus mengambil 'opsi terakhir' yang tersedia dan mesti menjalani operasi. Karenanya, diperkirakan ia tidak akan kembali ke tim utama Valencia hingga Februari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tampil Menawan

Wonderkid, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
6. Goncalo Guedes (Portugal) - Sempat tenggelam saat memperkuat PSG, striker muda ini justru bangkit saat dipinjamkan ke Valencia. Pria 21 tahun tersebut kini menghuni barisan depan Portugal bersama Crsitiano Ronaldo. (AP/Armando Franca)

Guedes bergabung ke PSG pada Januari 2017 setelah diboyong dari Benfica. Namun, kedatangan Neymar membuat Guedes terbuang ke Valencia.

Guedes tampil menawan ketika dipinjamkan PSG ke Valencia musim lalu. Ia membuat lima gol dari 33 laga.


Diminta Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Striker Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo. (AFP/Miguel Medina)

Sebelumnya, Liverpool dan Wolverhampton Wanderers ingin mendatangkan Guedes. Bahkan, Cristiano Ronaldo, yang saat itu masih di Real Madrid, pernah diberitakan meminta manajemen klub untuk memboyong Guedes.

Guedes memiliki posisi sama seperti Ronaldo, yaitu winger. Ronaldo pun menganggap sang pemain memiliki potensi yang besar untuk bersinar di Real Madrid.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya