Striker AC Milan Dikritik, Crespo Pasang Badan

Higuain gagal mencetak gol pada tujuh laga terakhir bersama AC Milan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 21 Des 2018, 07:30 WIB
Diterbitkan 21 Des 2018, 07:30 WIB
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain.
Penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain, gagal mengeksekusi penalti dan mendapatkan kartu merah saat menghadapi Juventus pada laga pekan ke-12 Serie A, Minggu (11/11/2018). (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan - Kinerja striker AC Milan Gonzalo Higuain sedang dipertanyakan menyusul kegagalan mencetak gol dalam tujuh pertandingan terakhir. Namun, Hernan Crespo mengecam para pengkritik kompatriotnya.

Mantan penggawa AC Milan tersebut yakin Higuain bakal segera menunjukkan produktivitasnya.

"Mempertanyakan kualitas Higuain ibarat mempertanyakan menjelekkan Tuhan. Jangan lakukan itu," kata Crespo, dilansir Calciomercato.

"Higuain mencetak gol di manapun dirinya berada. Kita lihat saja nanti. Dia bakal kembali mencetak gol," sambung Crespo.

Datang dengan status pinjaman dari Juventus musim panas lalu, Higuain mengawali karier bersama AC Milan dengan baik. Dia mencetak enam gol dari tujuh penampilan awal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Bantuan

Liga Europa, F91 Dudelange, AC Milan
Para pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak oleh Gonzalo Higuain ke gawang F91 Dudelange pada laga Liga Europa di StadionJosy Bathel, Letzebuerg, Kamis (20/9/2018). AC Milan menang 1-0 atas F91 Dudelange. (AP/Olivier Matthys)

Namun, pemain asal Argentina itu absen lama mencatatkan nama di papan skor. Penurunan tersebut pun memengaruhi kinerja tim.

I Rossoneri gagal menang di tiga laga terakhir dan hanya mencetak satu gol. "Reputasi Higuain sudah teruji. Dia memang sedang terpuruk. Maka AC Milan harus membantunya menemukan keceriaan dalam bermain," ungkap Crespo.


Saran Crespo

Sebagai mantan pemain, Crespo memberi saran agar Higuain kembali tajam. "Jangan mengkritik, melainkan mendukung. Saya jamin itu berhasil," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya