3 Pemain yang Harus Dikalahkan Cristiano Ronaldo untuk Taklukkan Serie A

Cristiano Ronaldo ingin menulis babak baru di sepak bola Italia setelah meninggalkan catatan gemilang di Liga Inggris dan Liga Spanyol.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 13 Jan 2019, 19:00 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2019, 19:00 WIB
Cetak Gol Perdana untuk Juventus, Begini Selebrasi Cristiano Ronaldo
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo telah melakukan debut bersama Juventus dalam ajang Coppa Italia. Ia baru dimainkan pada babak kedua saat Juventus mengalahkan Bologna 2-0 di Stadio Renato Dall'Ara, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB.

Tapi, Cristiano Ronaldo tidak mencetak di laga itu. Kedua gol Juventus ke gawang Bologna disarangkan Filippo Bernardeschi dan Moise Kean.

Meski demikian, Ronaldo terus menjadi pusat perhatian sejak bergabung dari Real Madrid pada musim panas 2018. Dia ingin menulis babak baru di sepak bola Italia setelah meninggalkan catatan gemilang di Liga Inggris dan Liga Spanyol.

Bersama Real Madrid, Ronaldo mencetak 311 gol di La Liga Spanyol dalam sembilam musim. Sedangkan dengan Manchester United, ia mengemas 84 gol di Liga Premier Inggris.

Di Liga Serie A Italia 2018/19, Cristiano Ronaldo sudah mengemas 14 gol. Jumlah tersebut bakal terus bertambah lantaran musim ini kompetisi masih berjalan.

Untuk tercatat sebagai salah satu pencetak gol terbaik di Serie A Italia sepanjang masa, Cristiano Ronaldo setidaknya harus mengalahkan 3 pemain. Berikut ketiga pemain tersebut seperti dikutip dari Sokka

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


3. Gunnar Nordahl - 225 gol

Gunnar Nordahl - Euro 2016
Legenda tim nasional Swedia dan AC Milan Gunnar Nordahl. (FIFA).

Legenda AC Milan Gunnar Nordahl berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di Serie A Italia dengan 225 gol dalam 291 penampilan. Striker legendaris Swedia itu adalah kekuatan mematikan di depan gawang.

Nordahl bergabung dengan AC Milan pada 1949 dan sembilan tahun kemudian pergi sebagai legenda. Ia sempat bermain untuk AS Roma dalam waktu singkat dengan mencetak 15 gol.


2. Francesco Totti - 250 Gol

FOTO: 7 Maestro Sepak Bola yang Pensiun di Tahun 2017
Legenda AS Roma Francesco Totti (AFP/Tiziana Fabi)

Francesco Totti merupakan pencetak gol terbanyak AS Roma sepanjang masa. Pemain legendaris itu mencetak 250 gol dalam 619 penampilan untuk Roma.

Totti memulai kariernya dengan Roma pada 1992 dan mengakhirinya pada 2017 di klub yang sama. Dia adalah pelayan yang hebat untuk klub.


1. Silvio Piola- 274 Gol

Legenda_SS Lazio_Silvio Piola (Bola.com/Adreanus Titus)
Legenda_SS Lazio_Silvio Piola (Bola.com/Adreanus Titus)

Pemegang rekor gol sepanjang masa Serie A Italia adalah Silvio Piola. Ia mencetak 274 gol dalam 537 penampilan.

Mantan striker Lazio, Juventus, dan Novara itu merupakan kekuatan di depan gawang. Francesco Totti adalah satu-satunya pemain yang paling dekat dengan rekor gol Piola dan dia pensiun setahun yang lalu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya