Tinggalkan PT LIB, Glenn Sugita Ingin Total Bersama Persib

Pengunduran diri Glenn dari PT. LIB sendiri tidak mengejutkan manajemen Persib.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 20 Feb 2019, 17:10 WIB
Diterbitkan 20 Feb 2019, 17:10 WIB
Umuh Muchtar,Glend Sugita, Persib Bandung, Pertemuan Klub, Presiden Jokowi
Glenn Sugita bersama manajer Persib, Umuh Muchtar dalam sebuah acara. (Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Bandung - Komisaris Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Glenn Sugita resmi mundur dari posisinya di operator kompetisi sepak bola Indonesia. Glenn yang juga menjabat Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menyatakan ingin fokus di Persib.

Pengunduran diri Glenn sendiri terungkap dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2/2019). Selain Glenn, ada dua pejabat lainnya yang mengundurkan diri, yakni Berlinton Siahaan (Direktur Utama PT LIB) dan Rambun Tjahyo (Komisaris PT LIB).

Pengunduran diri Glenn dari LIB sendiri tidak mengejutkan manajemen Persib. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S. Taryono mengungkapkan, rencana mundurnya Glenn sudah disampaikan secara non formal sebelum digelarnya RUPS LIB.

"Kan sudah lama (ingin mundur), dari waktu itu, sudah jauh sebelumnya ingin fokus ke Persib saja," ujar Kuswara di Bandung, Rabu (20/2/2019).

Kuswara menjelaskan, rencana pengunduran diri Glenn sudah disampaikan sejak awal tahun 2019 ini. Hanya saja, keputusan resmi tetap harus melalui RUPS LIB.

"Kalau tidak salah dari pergantian tahun sudah menyatakan mundur tapi memang secara formalnya harus dari RUPS. Mekanismenya kan begitu, kemarin kan sudah RUPS. Jadi beliau ingin fokus ke Persib saja," ungkap Kuswara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Persib Bersikap

Sementara itu, menanggapi rencana Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB), setelah Plt Ketua Umum Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka perusakan garis polisi dan pencurian barang bukti oleh Satgas Anti Mafia Bola, Persib akan segera bersikap.

"Nanti tentang hal itu manajemen Persib akan bicara secara internal dulu. Yaitu tentang sikap kita terkait kondisi di PSSI," ujar Kuswara.

Menurut Kuswara, sikap tersebut akan disampaikan termasuk juga sosok yang diusung untuk pemilihan calon ketua umum PSSI.

"Akan ada sikap dari Persib terutama sikap secara menyeluruh. Sekarang kita bahas secara internal," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya