Hasil Liga Champions Tadi Malam: Barcelona dan Liverpool Berjaya

Barcelona dan Liverpool pun memastikan tiket ke perempat final Liga Champions.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 14 Mar 2019, 07:15 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2019, 07:15 WIB
Barcelona Singkirkan Lyon
Selebrasi gol pertama Barcelona pada leg kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (14/3). Barcelona menang 5-1 atas Lyon. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dan Liverpool sama-sama lolos ke perempat final Liga Champions setelah masing-masing menang di leg kedua babak 16 besar dini hari tadi WIB.

Barcelona mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 5-1 (agregat 5-1) di Camp Nou. Sementara Liverpool menundukkan tuan rumah Bayern Munchen 3-1 di Allianz Arena sehingga agregat menjadi (3-1).

Lima gol Barcelona dua di antaranya dicetak Lionel Messi. Tiga gol Blaugrana lainnya masing-masing disarangkan Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele.

Tim asuhan Ernesto Valverde unggul 2-0 lebih dulu berkat penalti Messi pada menit ke-17 dan sontekan Coutinho pada menit ke-31. Gol balasan Lyon dalam pertandingan ini dicetak Lucas Tousart pada menit ke-58 hingga skor menjadi 2-1.

Messi menambah keunggulan jadi 3-1 setelah aksinya berbuah gol pada menit ke-78. Pique memanfaatkan umpan Luis Suarez menjebol gawang Lyon dan mengubah kedudukan menjadi 4-1 pada menit ke-81.

Gol kelima Barcelona lahir setelah assist Messi diselesaikan dengan sempurna oleh Dembele pada menit ke-86. Dengan hasil ini, Lyon tersingkir setelah hanya bermain 0-0 melawan Barcelona di leg pertama. Sementara di laga lain, Liverpool juga meraih hasil positif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemenangan Liverpool

Liverpool Tundukan Bayern Munchen
Duel antara Van Dijk dan Lewandowski pada leg kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munchen, Kamis (14/3). Liverpool menang 3-1. (AFP/Odd Andersen)

Liverpool mampu menaklukkan keangkeran Allianz Arena berkat dua gol Sadio Mane. Sebiji gol The Reds lainnya disumbang Virgil van Dijk.

Satu-satunya gol Bayern Munchen datang dari bunuh diri Joel Matip. Hasil ini membuat Liverpool menang agregat 3-1, karena skor kedua tim hanya 0-0 saat leg pertama di Anfield.

Sadio Mane membuka kran gol Liverpool lebih dulu pada menit ke-26. Bunuh diri Matip membuat babak pertama berakhir 1-1.


Gol Van Dijk

Namun, sundulan Virgil van Dijk pada menit ke-69 membuat pasukan Jurgen Klopp kembali unggul 2-1. Gol Mane pada menit ke-84 menyudahi perlawanan Bayern Munchen dini hari tadi WIB.

Hasil Liga Champions

Barcelona 5-1 Lyon

Bayern Munchen 1-3 Liverpool

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya