Manchester United Harus Cerdas di Bursa Transfer

Berbatov menganggap Manchester United tidak perlu membeli pemain depan.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 30 Mar 2019, 06:40 WIB
Diterbitkan 30 Mar 2019, 06:40 WIB
Anthony Martial
Memiliki Anthony Martial dan Marcus Rashford, Manchester United (MU) tidak perlu beli striker. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Dimitar Berbatov menilai Manchester United tidak perlu memburu pemain bernaluri serang pada bursa transfer mendatang. Dia menyarankan mantan klubnya memperkuat lini lain.

Penggawa Manchester United periode 2008-2012 itu punya alasan di balik argumennya. The Red Devils sudah memiliki Romelu Lukaku, Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Jesse Lingard.

Tidak ada yang meragukan kualitas Alexis Sanchez meski pemain asal Chile tersebut belum menunjukkan performa terbaik selama berkarier di Old Trafford. Sedangkan Juan Mata merupakan playmaker teruji walau kontraknya belum tentu diperpanjang.

Selain itu, Manchester United juga dapat memanggil Tahith Chong, Angel Gomes, atau Mason Greenwood dari akademi.

"Klub sudah mengeluarkan banyak uang pada beberapa tahun terakhir. Maka mereka harus bijak dalam belanja. Manchester United mesti cerdas dan membeli sesuai kebutuhan," ungkap Berbatov, dilansir Manchester Evening News.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sektor Lain

Manchester United Vs Brighton and Hove Albion
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang Brighton and Hove Albion pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (19/1). Manchester United menang 2-1 atas Brighton and Hove Albion. (AP/Martin Rickett)

Ketimbang merekrut penyerang, Berbatov melihat Manchester United memiliki kekurangan di sektor lain. Salah satunya adalah lini tengah.

"Mereka perlu membeli gelandang yang dapat membebaskan Paul Pogba. Manchester United juga mesti memikirkan jantung pertahanan," katanya.


Berbatov di MU

Bergabung dari Tottenham Hotspur, Berbatov mencetak 56 gol dari 149 pertandingan bersama The Red Devils. Dia membantu klub memenangkan empat gelar bergengsi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya