Kena Serangan Jantung di Lapangan, Pemain Afrika Ini Tewas

Nyawa Faty Papy tidak tertolong kendati tim medis sudah membawanya ke rumah sakit.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 26 Apr 2019, 14:45 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2019, 14:45 WIB
Faty Papy, pesepak bola asal negara Afrika, Burundi, yang meninggal dunia di lapangan karena serangan jantung.
Faty Papy, pesepak bola asal negara Afrika, Burundi, yang meninggal dunia di lapangan karena serangan jantung. (Istimewa)

Liputan6.com, Mbabane - Peristiwa pesepak bola meninggal dunia saat tengah tampil di lapangan kembali terulang. Kali ini menimpa Faty Papy, yang merupakan pemain Timnas Burundi, salah satu negara benua Afrika.

Faty Papy tewas setelah sempat terjatuh dan pingsan di lapangan. Saat itu terkena serangan jantung itu dia tengah memperkuat klubnya, Swaziland Malanti Chief di Piggs Peak, luar Kota Mbabane, Burundi.

Seperti dilansir Marca, nyawa Faty Papy tidak tertolong kendati tim medis membawanya ke rumah sakit. Faty Papy sudah dinyatakan tewas ketika berada di lapangan.

Faty Papy mengalami serangan jantung saat baru tampil 15 menit dalam pertandingan melawan Green Mamba di Killarney Stadium. Dia tidak sadarkan diri ketika tim medis melakukan pertolongan pertama.

Ironisnya, sehari sebelum peristiwa itu, Faty dalam suatu wawancara sempat mengatakan bahwa ia mengalami masalah kesehatan dan sudah mendapat peringatan dari dokter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Antarkan Burundi

Ilustrasi Sepak Bola
Ilustrasi sepak bola (Abdillah/Liputan6.com)

Pemain berusia 28 tahun ini ikut mengantar timnas Burundi ke putaran final Piala Afrika tahun ini. Sebelumnya, Faty Papy bermain untuk klub Bidvest WIts Afrika Selatan beberapa musim lalu, tapi kontraknya diakhiri karena masalah jantung.


Daftar Panjang

Tewasnya Faty Papy menambah daftar panjang pesepak bola yang meninggal dunia. Penyebabnya pun didominasi penyakit jantung yang diderita sang pemain.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya