PSM Berharap PSSI Gelar KLB Bulan Ini

PSM mendukung KLB PSSI digelar secepatnya, bahkan harus pada Mei 2019.

oleh Muhammad Adi Yaksa diperbarui 02 Mei 2019, 21:40 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2019, 21:40 WIB
Arti Lambang PSSI yang Wajib Diketahui Suporter Bola Indonesia
Logo PSSI memiliki arti yang wajib diketahui oleh para pecinta sepakbola di Indonesia.

Jakarta PSM Makassar berharap Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI bisa digelar dalam waktu dekat ini.  Munafri Arifuddin selaku Chief Executive Officer (CEO) PSM menuntut agar agenda ini berlangsung bulan ini.

"Kalau bisa digelar pada bulan lima deh, pada Mei 2019," ujar Munafri kepada wartawan.

Posisi Ketua Umum (Ketum) PSSI saat ini sedang lowong setelah Joko Driyono ditahan Satgas Antimafia Bola. Wakil Ketua Umum (PSSI), Iwan Budianto, untuk sementara menduduki Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI.

Pada Februari 2019, Komite Eksekutif (Exco) PSSI sepakat untuk mengadakan KLB. Namun, proses menuju KLB masih panjang. PSSI perlu lebih dulu meminta arahan dari FIFA.

Lalu sebelum KLB dipastikan bergulir, PSSI harus membentuk dua perangkat lebih dulu, yaitu Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Merujuk Statuta PSSI, KLB dapat dilaksanakan minimal tiga bulan setelah ketetapan. Sehingga paling cepat, kongres untuk memilih kepengurusan PSSI yang baru itu bisa dihelat pada Mei 2019.

"Lantas, kompetisi dan tim nasional macam apa yang diinginkan? Tidak bisa. Harus selesai lebih dulu masalah induknya. Harus ada orang yang mampu meluangkan pikiran dan tenaganya agar PSSI baik kembali," kata Munafri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya