Gelandang Muda MU Ingin Unjuk Gigi di Tur Pramusim

Gelandang muda Manchester United (MU), Scott McTominay mengaku siap unjuk gigi di sesi pramusim. MU akan tampil di ajang pramusim International Champions Cup (ICC) mulai Juli mendatang.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 22 Jun 2019, 19:50 WIB
Diterbitkan 22 Jun 2019, 19:50 WIB
Scott McTominay
Gelandang Manchester United (MU) Scott McTominay (Anthony Devlin/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang muda Manchester United (MU), Scott McTominay mengaku siap unjuk gigi di sesi pramusim. McTominay mengatakan, pramusim kali ini bisa menjadi awal yang segar bagi MU.

MU mengalami keterpurukan di musim lalu di Liga Inggris. Setan Merah harus pasrah gagal masuk ke Liga Champions musim depan setelah hanya finis di peringkat keenam.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut akan belanja habis-habisan demi penampilan lebih baik di musim depan. Demi target itu, MU tak boleh membuang waktu sedikit pun.

McTominay pun mengakui hal itu. "Ketika pramusim, itu adalah start sesungguhnya dari seorang manajer. Itu juga bagus bagi tim dan beberapa pemain baru akan siap dan kami menyambutnya dengan terbuka," kata McTominay seperti dilansir Skysports.

Pada tur pramusim kali ini, MU akan berpartisipasi dalam International Champions Cup (ICC) di sejumlah negara seperti Singapura, Tiongkok, dan Wales. Di turnamen itu, MU bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan AC Milan.

"Ketika melawan tim besar, saya pikir itu akan membantu kebugaran Anda. Jadi, ini hal positif bagi kami, melawan tim-tim berkualitas," kata pemain yang baru saja naik ke tim utama MU tersebut.

 

 


Manfaat Bagi Pemain Muda Lainnya

Scott McTominay
Ole Gunnar Solskjaer bersama Scott McTominay. (AFP/Oli Scarff)

McTominay menambahkan, tur pramusim juga berguna bagi para pemain muda di tim junior MU. Pemain berusia 22 tahun ini pun optimistis rekan-rekannya di tim muda bisa mengikuti jejaknya ke tim utama.

"Ini akan bagus bagi para pemain muda yang ikut tur musim lalu dan yang akan ikut lagi kali ini. Tur pramusim bisa sangat vital bagi perkembangan mereka," ujar McTominay.

"Tur bisa berguna untuk mengenal para pemain senior dan melihat seperti apa Anda di atas lapangan," kata McTominay mengakhiri.


Jadwal MU di ICC 2019

20 Juli 2019 Manchester United vs Inter Milan

25 Juli 2019 Tottenham Hotspur vs Manchester United

3 Agustus 2019 Manchester United vs AC Milan

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya