Inter Milan Boleh Bicara Scudetto Usai Conte Datang

Antonio Conte ditunjuk sebagai pelatih anyar Inter Milan untuk musim 2019-2020, Antonio Cassano percaya kualitas eks pelatih Juventus itu.

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Jul 2019, 04:00 WIB
Diterbitkan 18 Jul 2019, 04:00 WIB
Chelsea
Antonio Conte resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Inter Milan. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan sudah cukup lama tidak merasakan juara Serie A. Namun, mantan striker Inter dan Sampdoria Antonio Cassano merasa yakin Nerazzurri sekarang bisa menargetkan Scudetto di bawah asuhan Antonio Conte.

Inter Milan memutuskan berpisah dengan Luciano Spalletti pada akhir musim kemarin. Nerazzurri kemudian mengangkat Conte sebagai pelatih.

Conte sendiri bukanlah sosok yang asing di Serie A. Ia adalah pelatih yang membawa Juventus tiga gelar Scudetto sebelum meninggalkan Juventus di tahun 2014 silam.

Karena itu, kedatangan Conte diharapkan bisa membuat Inter Milan kembali menjalani juara Serie A. Pasalnya, mereka sudah sembilan musim merasakan puasa gelar liga.

Cassano ikut memberikan komentarnya mengenai pergantian pelatih di sejumlah klub Seri A termasuk Inter. Ia juga yakin kalau mantan timnya itu bisa bersaing memperebutkan gelar Serie A bersama Conte.

"Banyak yang melakukan pergantian pelatih, bursa transfer belum lagi hidup," kata Cassano kepada Il Secolo XIX.

"Namun, saya akan mengungkapkan sekarang dan mengatakan bahwa jika para pemain Inter Milan berhasil mengasimilasi dan langsung memahami ide-ide Conte, mereka akan bisa membidik Scudetto."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Puji Conte

Antonio Cassano
Antonio Cassano ketika masih membela Inter Milan. (AFP)

"Conte adalah satu-satunya pelatih yang membuat Anda memasukkan 100 persen dari awal hingga akhir. Jika orang lain melakukan kesalahan, dia memenangkan gelar."

Cassano juga memuji mantan pelatih Roma Eusebio Di Francesco karena mengambil alih Sampdoria. Dia yakin sang pelatih bisa memperbaiki Doriani.


Dukung Sampdoria

"Dia teman baik saya," kata Cassano. “Dia akan menjadi nilai tambah bagi Sampdoria.

"Dan saya pikir setelah meninggalkan Roma dengan menerima proposal [Presiden Massimo] Ferrero, dia menerima kepastian tentang masa depannya," katanya.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya