Jadi Bek Termahal Dunia, Guru SMA Ungkap Pribadi Pemain Baru MU Harry Maguire

MU merekrut Harry Maguire senilai 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,38 triliun dari Leicester City.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 05 Agu 2019, 20:10 WIB
Diterbitkan 05 Agu 2019, 20:10 WIB
FOTO: Chelsea Raih Kemenangan di Kandang Leicester
Harry Maguire tinggal selangkah lagi bergabung dengan MU. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menyelesaikan proses transfer bek Leicester City, Harry Maguire, Senin (5/8/2019). Setan Merah, sebutan MU, mengeluarkan 80 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,38 triliun untuk mendapatkannya. 

Dengan harga tersebut, pria berusia 26 tahun tersebut menjadi bek temahal di dunia, mengalahkan Virgil van Dijk yang dibeli Liverpool dengan mahar 75 juta poundsterling.

Musim lalu, bersama Leicester City, Maguire mencatatkan 152 clearance, 37 intersep, hingga memenangkan duel udara sebanyak 77 kali dalam 31 pertandingan di Liga Inggris. Dia juga sudah menjadi bek andalan Timnas Inggris.

Kehebatan pemain baru MU itu rupanya sudah terlihat sejak kecil. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Kepala Sekolah SMA Katolik St Mary di Chesterfield, Sue Cain tempat Maguire menimba ilmu.

"Dia merupakan murid yang luar biasa dan selalu bekerja sangat keras. Dia merupakan pelajar yang populer di sekolah kami," kata Sue Cain, dikutip dari Derbyshire Times.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pelajar yang Rajin

Timnas Inggris, Timnas Swedia, Piala Dunia 2018
Ekspresi kebahagiaan bek Timnas Inggris, Harry Maguire usai menjebol gawang Swedia pada perempat final Piala Dunia 2018. (Fabrice COFFRINI / AFP)

Lebih lanjut, Sue Cain mengatakan, Maguire merupakan pelajar yang rajin. Bahkan, nilai mata pelajaran pemain yang mencetak tiga gol di Liga Inggris pada musim lalu itu sangat memuaskan.

"Dia selalu melakukan apa yang Anda minta. Maguire tidak pernah mengeluh. Bahkan, nilainya selalu A+," ucap Sue Cain.

Sementara itu, Martin McKee, mantan guru olahraga Maguire di SMA Katolik St Mary mengatakan, bek kelahiran Sheffield tersebut memang dilahirkan sebagai pemain top.

"Dia bisa mendominasi permainan dari lini tengah. Dia punya karakteristik sendiri. Dia bisa menggiring bola melewati lawan, bila dia mau," ujarnya.


Pemain Baru Ketiga

Maguire menjadi pemain baru MU ketiga musim panas ini. Sebelumnya, Setan Merah sudah memboyong bek Crystal Palace Aaron Wan-Bissaka dan pemain sayap Swansea Daniel James.

Maguire sudah membuat 69 penampilan di Liga Inggris untuk Leicester setelah bergabung dari Hull City pada 2017. Dia menandatangani kontrak lima tahun di Leicester September lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya