Empat Besar Liga Inggris Menjadi Target Realistis MU

MU dinilai masih sulit bersaing merebut trofi Liga Inggris di musim 2019-2020. Namun, empat besar berada dalam jangkauan MU.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Agu 2019, 18:25 WIB
Diterbitkan 08 Agu 2019, 18:25 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Jesse Lingard ke gawang Arsenal. (AFP/Daniel Leal-Olivas)
Manchester United (MU) diprediksi bisa finis di posisi empat besar Liga Inggris 2019-2020.. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) diyakini sudah cukup kuat untuk menembus empat besar Liga Inggris 2019-2020. MU mungkin belum pantas bersaing merebut trofi, tetapi empat besar berada dalam jangkauan mereka.

Pandangan tersebut disampaikan oleh mantan bek MU Rio Ferdinand. Berperan sebagai analis Liga Inggris, Ferdinand mencoba menggunakan kacamata netral.

Ferdinand tahu Manchester City dan Liverpool masih terlalu kuat. Kedua tim tersebut akan kembali bersaing merebut trofi Liga Inggris musim ini.

Dengan demikian, ada persaingan ketat lainnya untuk mengamankan peringkat ketiga dan keempat. Di sanalah letak MU bakal berjuang nanti, yakni mengincar peringkat keempat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester City dan Liverpool Masih Kuat

FOTO: Selebrasi Manchester City Usai Raih Juara Liga Inggris
Kapten Manchester City, Vincent Kompany, mengangkat piala saat merayakan gelar juara Liga Inggris di Stadion American Express Community, Brighton, Minggu (12/5). City juara setelah unggul satu poin dari Liverpool. (AFP/Glyn Kirk)

Berbicara kepada Stretford Paddock, Ferdinand mengakui Manchester City masih terlalu kuat. Liverpool juga diprediksi melaju kencang, dan Tottenham Hotspur kembali jadi perusak dominasi di empat besar.

Saat ditanya di mana posisi MU pada akhir musim depan, Ferdinand menjawab: "Saya kira posisi keempat."

"Saya kira Manchester City bakal jadi juara, Liverpool finis di peringkat kedua dengan selisih poin yang lebih besar dari musim lalu, kemudian saya kira Spurs [peringkat ketiga] dan Manchester United."

Ferdinand mengunggulkan Tottenham karena alasan yang cukup jelas. Pasukan Mauricio Pochettino itu sudah tampil luar biasa dalam beberapa musim terakhir, puncaknya ketika mereka mencapai final Liga Champions musim lalu.

"Saya hanya merasa Spurs kuat, mereka sudah cukup lama bersama. Tercipta konsistensi dengan pemain-pemain yang ada di sana. Mereka mengenal pelatih, mereka mengenal gaya bermainnya," imbuh Ferdinand.

"Stadion baru mereka bisa jadi benteng tangguh. Jika mereka berhasil menciptakan benteng itu - yang saya kira memang mereka usahakan - maka bakal sulit mengalahkan mereka."

 


MU Keempat

Terakhir, Ferdinand yakin MU bakal lebih baik dari musim lalu, tapi Ole Gunnar Solskjaer punya tugas berat untuk menjaga semangat juang skuadnya sampai musim benar-benar berakhir.

Belajar dari pengalaman musim lalu, skuad MU tampak mudah kehilangan semangat ketika hasil pertandingan tidak sesuai harapan.

"Saya kira MU bakal finis di peringkat keempat di bawah mereka. Meski bakal ada perkembangan dari musim lalu," tutup Ferdinand.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya