Newcastle Vs Arsenal: Emery Bicara Kepindahan David Luiz

Arsenal akan meladeni tuan rumah, Newcastle United pada pekan pertama Liga Inggris di St. James Park, Minggu (11/8/2019)

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Agu 2019, 13:50 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2019, 13:50 WIB
6 Pemain dengan Transfer Termahal Sepanjang 2014
David Luiz (AFP Photo)

Liputan6.com, London - Arsenal akan meladeni tuan rumah, Newcastle United pada pekan pertama Liga Inggris di St. James Park, Minggu (11/8/2019). Jelang laga, pelatih Arsenal, Unai Emery bicara sosok bek baru mereka, David Luiz.

Emery menilai, bergabungnya David Luiz ke Arsenal mendongkrak kualitas tim. "Dia punya pengalaman, kualitas dalam membangun serangan dan dia bek yang bagus," ujar Emery seperti dilansir situs resmi klub.

Seperti diketahui, Luiz bergabung dengan Arsenal dari Chelsea di detik-detik akhir bursa transfer. Keputusan mendatangkan David Luiz tak terlepas dari hengkangnya kapten Arsenal, Laurent Koscielny ke Bordeaux.

Luiz pun menjadi rekrutan keenam Arsenal pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, klub berjuluk Meriam London itu telah mendatangkan William Saliba, Nicolas Pepe, Dani Ceballos, Gabriel Martinelli, dan Kieran Tierney,

Untuk mendatangkan David Luiz, Arsenal hanya merogoh kocek sekitar 8 juta pound sterling atau Rp 136 miliar. Bek asal Brasil itu kabarnya dikontrak hingga Juni 2021.

 

 


Sudah Kenal Baik

Unai Emery
Unai Emery. (AFP/Glyn Kirk)

Sosok David Luiz tak asing bagi Emery. Ya, pelatih asal Spanyol itu pernah bekerja bersama David Luiz sewaktu menukangi Paris Saint Germain (PSG).

"Kami bekerja selama dua bulan bersama di PSG dan kemudian setelah tiga pertandingan, dia memutuskan hengkang ke Chelsea," ujar Emery.

"Sekarang, mirip. Ini sangat bagus dan kesempatan besar bagi kami bahwa dia memutuskan pindah dari Chelsea ke Arsenal. Itu lompatan penting," kata Emery mengakhiri.


Lima Pertemuan Terakhir Arsenal Vs Newcastle

Arsenal 2-0 Newcastle United

Newcastle United 1-2 Arsenal

Newcastle United 2-1 Arsenal

Arsenal 1-0 Newcastle United

Arsenal 1-0 Newcastle United

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya