Didepak Barcelona, Coutinho Sepakat Gabung Klub Bundesliga

Juara Bundesliga, Bayern Munchen, telah mencapai kesepakatan dengan mantan bintang Liverpool itu. Sebelumnya, masa depan Coutinho di Barcelona telah menjadi bahan spekulasi.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Agu 2019, 06:43 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2019, 06:43 WIB
Barcelona Vs Manchester United
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada laga Liga Champions 2019 di Stadion Camp Nou, Selasa (16/4). Barcelona menang 3-0 atas Manchester United. (AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Munchen - Bayern Munchen dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pinjaman untuk pemain Barcelona Philippe Coutinho. Hal ini dikatakan Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, usai pertandingan lawan Hertha Berlin, yang berakhir imbang 2-2, Jumat malam (16/8/2019).

"Saya dapat mengkonfirmasi bahwa (kepala eksekutif) Karl-Heinz Rummenigge dan saya berada di Barcelona dan kami telah mencapai kesepakatan dengan klub, pemain dan agen," kata Salihamidzic seperti dikutip ZDF.

"Hanya beberapa detail yang masih harus diselesaikan. Kami sangat senang bahwa kami akan membawa pemain ini ke Bayern," katanya.

Penyerang asal Brasil ini dikabarkan akan pindah ke Allianz Arena dengan status pinjaman selama satu musim. Munchen diberi opsi kontrak permanen.

Masa depan Coutinho di Barcelona telah menjadi bahan spekulasi hebat sepanjang musim panas. Persoalan Ini muncul setelah kedatangan Antoine Griezmann di Nou Camp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rumor Neymar

Pesepakbola Gaji Tertinggi
7. Philippe Coutinho (Barcelona) - 2 juta pound (Rp 36,1 miliar). (AP/Alberto Saiz)

Selain itu, Barcelona juga berminat untuk membawa Neymar kembali ke klub. Meski hingga kini masih belum terwujud.

Coutinho selama ini terus berjuang untuk memperbaiki penampilannya sejak meninggalkan Liverpool. Ia hengkang dari The Reds dalam kesepakatan senilai 142 juta pounds pada Januari 2018.

Namun, sejauh itu performanya dinilai masih belum meyakinkan Barcelona. Terakhir, ia tidak berada dalam skuat Barcelona, yang menelan kekalahan dari Athletic Bilbao, Sabtu dinihari tadi.


Dua Pilihan

Sebelumnya, memang muncul dua opsi soal kelanjutan karier Coutinho. Pertama adalah ia pindah ke Jerman, karena juara Bundesliga, Bayern Munchen diberitakan tertarik menggunakan jasanya di musim 2019/2020.

Di sisi lain ia juga bisa pindah ke Prancis. Ia diberitakan akan menjadi bagian dari transfer Neymar ke Barcelona pada musim panas ini.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya