Cristiano Ronaldo Minta Juventus Datangkan 2 Pemain La Liga

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan mendesak para petinggi klub untuk mendatangkan dua pemain La Liga, yakni Mariano Diaz dan Ivan Rakititc.

oleh Novie Rachmayanti diperbarui 28 Agu 2019, 22:00 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2019, 22:00 WIB
Cristiano Ronaldo
Kesedihan Cristiano Ronaldo setelah Juventus terhenti di perempat final Liga Champions 2018-2019. (AFP/Filippo Monteforte)

Turin Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, berharap Bianconeri kembali menambah amunisi sebelum bursa transfer Serie A ditutup pada 2 September 2019. Striker timnas Portugal itu kabarnya bahkan mendesak petinggi klub untuk mendatangkan dua pemain La Liga.

Menurut laporan Don Balon, Rabu (28/8/2019), Cristiano Ronaldo ingin Juventus merekrut Mariano Diaz dari Real Madrid dan Ivan Rakitic dari Barcelona. 

Mantan pemain Timnas Republik Dominika, Mariano Diaz, dikabarkan masuk ke daftar jual Los Blancos musim panas ini.

Ronaldo ingin Mariano Diaz menambal kekurangan Juventus di lini serang karena Paulo Dybala dan Mario Mandukic terancam hengkang. Duo penyerang Bianconeri tersebut dikaitkan dengan Paris Saint-Germain.

Jika satu dintara Dybala atau Mandzukic meninggalkan Juventus, Ronaldo berharap klub langsung bergerak cepat mendatangkan Mariano Diaz. CR7 yakin Diaz menjadi pilihan terbaik di bangku cadangan.

Cristiano Ronaldo pernah bermain bersama Mariano Diaz saat masih berkarier di Santiago Bernabeu. Mereka berhasil meraih treble winner untuk Los Blancos pada musim 2016-2017, yakni trofi Liga Champions, juara La Liga, dan juara Piala Super Eropa.

Sepanjang musim 2016-2017, Mariano Diaz menyumbangkan lima gol dari 14 penampilannya untuk Real Madrid. Saat itu Ronaldo menorehkan sebanyak 42 gol dari 46 pertandingan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ingin Datangkan Ivak Rakitic

Ivan Rakitic
Ivan Rakitic masih betah di Barcelona (LLUIS GENE / AFP)

Menurut laporan Don Balon, Cristiano Ronaldo juga mendesak petinggi klub merekrut pemain Barcelona, Ivan Rakitic.

Tetapi Juventusperlu merogoh kocek lebih dalam jika ingin datangkan Rakitic. El Barca membanderol pemain kelahiran Swiss itu sebesar 50 juta euro (Rp791,3 miliar).

Angka tersebut dua separuh dari nilai transfer Cristiano Ronaldo. Juventus memboyong CR7 dari Real Madird pada 2018 sebesar 100 juta euro (Rp1,6 triliun).

Sumber asli: Don Balon

Disadur dari: Bola.com

(Penulis Novie Rachmayanti/ Editor Yus Mei Sawitri, published 28/08/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya