Lionel Messi Bicara Kekuatan Rival Barcelona di Liga Champions

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, memetakan kekuatan tim-tim rival dalam persaingan menuju tangga juara Liga Champions.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Sep 2019, 07:30 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2019, 07:30 WIB
FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi
Penyerang Barcelona, Lionel Messi memantau kekuatan tim-tim pesaing di Liga Champions. (Photo by Josep LAGO / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Lionel Messi, percaya Juventus lebih kuat musim ini, karena perekrutan pemain yang sangat baik di bursa transfer musim panas.

Messi menganggap Juventus patut diperhitungkan dalam persaingan juara Liga Champions. Tapi, bukan cuma I Bianconeri yang meningkatkan kualitas tim selama musim panas tahun ini.

Menurut Messi, Real Madrid dan Atletico Madrid masih akan menjadi lawan berat bagi Barcelona. Khusus untuk Atletico, Messi menilai pasukan Diego Simeone perlu sangat diwaspadai.

"Saya pikir semua tim melakukan perbaikan dan mendatangkan pemain yang mereka butuhkan," terang Messi, seperti dilansir Sport.

"Saya pikir Atletico telah membangun tim yang hebat dan membuat beberapa pemain yang sangat bagus. Mereka tampak seperti tim yang paling lemah, tetapi akhirnya mereka membentuk tim yang hebat dan sangat seimbang, dengan banyak pilihan," jelas megabintang Barcelona berusia 32 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Soal Real Madrid

Adu Gaya Ronaldo dan Messi di Acara Pemain Terbaik Eropa
Penyerang Barcelona, Lionel Messi berpose saat tiba menghadiri acara undian penyisihan grup Liga Champions UEFA dan pemain terbaik Eropa di Forum Grimaldi, Monaco (29/8/2019). Messi tampil dengan setelan jas hitam berdasi di acara tersebut. (AP Photo/Daniel Cole)

Soal Real Madrid, Messi juga berpendapat Eden Hazard bisa menjadi pembelian penting klub ibu kota Spanyol itu. Tapi, para pemain baru Los Blancos lainnya juga merupakan ancaman bagi Barcelona.

"Real Madrid juga datang dengan sangat baik. Di luar apa yang dikatakan, mereka menjaga tim mereka bersama dan membawa pemain-pemain penting seperti Hazard," papar Messi.


Semakin Kuat

"Juventus merekrut pemain dengan sangat baik, Manchester City juga. Secara umum, saya pikir semuanya lebih ketat sekarang dan semua tim besar semakin kuat," ujar pemain Timnas Argentina ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya