ASIOP Fokus Perbaiki Peringkat di Danone Nations Cup

ASIOP membidik posisi sembilan di klasemen akhir Danone Nations Cup.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 11 Okt 2019, 18:30 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2019, 18:30 WIB
Wakil Indonesia, ASIOP Apacinti (merah) saat melawan Aljazair di Danone Nations Cup (Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)
Wakil Indonesia, ASIOP Apacinti (merah) saat melawan Aljazair di Danone Nations Cup (Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Liputan6.com, Barcelona - Wakil Indonesia, ASIOP Apacinti, dipastikan gagal melangkah ke babak perempat final dunia Danone Nations Cup di Barcelona, Spanyol. Tim berjuluk Mutiara dari Senayan itu pun kini fokus memperbaiki peringkat di klasemen akhir.

ASIOP, yang menjadi wakil Indonesia pada turnamen para juara dari 2018, tergabung di Grup C Danone Nations Cup bersama Bulgaria, Portugal, Afrika Selatan, dan Brasil. Mereka hanya finis di posisi tiga klasemen.

Meski tak bisa lolos, namun ASIOP masih bisa memperbaiki peringkat mereka di klasemen akhir Danone Nations Cup. Syaratnya, Mutiara dari Senayan harus mampu mengalahkan lawan-lawan yang juga finis di posisi tiga.

(Liputan6.com / Jonathan Pandapotan)

Langkah itu sudah dilakukan dengan mulus saat wakil Indonesia itu mengalahkan Aljazair 2-1 di Complex Esportiu Futbol Salou, Barcelona, Jumat (11/10/2019) pagi waktu setempat.

"Sekarang kami geser fokus perbaiki peringkat saja. Kami coba bidik posisi kesembilan," kata Pelatih ASIOP Apacinti, Aulia Siregar kepada Liputan6.com.

ASIOP masih harus mengalahkan dua lagi untuk mencapai target tersebut. Lawan berikutnya adalah Tunisia.

"Yang jelas, kita coba segalanya. Kita lihat saja nanti," Aulia menambahkan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya