Imbang di El Clasico, Ramos: Real Madrid Pulang dengan Tersenyum

Kapten Real Madrid Sergio Ramos memandang positif hasil imbang di laga El Clasico. Madrid tetap berada di posisi kedua klasemen La Liga

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Des 2019, 12:00 WIB
Diterbitkan 19 Des 2019, 12:00 WIB
Barcelona Vs Real Madrid
Striker Barcelona, Lionel Messi, terduduk lesu saat laga melawan Real Madrid pada laga La Liga 2019 di Stadion Camp Nou, Rabu (18/12). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Emilio Morenatti)

Liputan6.com, Madrid - Laga El Clasico yang mempertemukan Barcelona dengan rival abadinya Real Madrid berakhir tanpa pemenang. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Hasil imbang ini tidak mengubah posisi Barcelona dan Real Madrid di klasemen. Barcelona masih memuncaki klasemen dengan 35 poin, sama seperti Real Madrid, tapi ungguk selisih gol.

Usai pertandingan, kapten Real Madrid Sergio Ramos, mencari nilai positif dari hasil laga itu. Bek veteran itu pun merasa senang dengan kinerja timnya.

"Ketika Anda tidak menang, Anda tidak bisa bahagia, tetapi hasil positif di sini selalu positif," kata Ramos, seperti yang dilaporkan dalam The Guardian.

"Saya merasa kami pantas mendapatkan lebih dari permainan, dan hari ini kami telah melihat tim Real Madrid dengan kepribadian nyata," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Permainan Terbaik

Barcelona Ditahan Real Madrid 0-0 di Camp Nou
Bek Real Madrid, Sergio Ramos berebut bola udara dengan gelandang Barcelona, Arturo Vidal pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou (18/12/2019). Barcelona bermain imbang 0-0 atas Real Madrid. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Ramos mengaku sulit untuk datang ke markas Barcelona. Tapi, Madrid berhasil menunjukkan permainan terbaiknya dan menyebabkan masalah pada lawan.

"Kami lebih terkontrol daripada di El Clasico sebelumnya dan tidak membuat banyak kesalahan," katanya.

"Kami memiliki rencana permainan untuk menekan mereka, dan kami melakukannya dengan baik."


Dua Penalti

Real Madrid, kata Ramos, kini berada dalam mantra yang sangat positif. Los Blancos, ujar dia, bisa saja mendapat dua penalti dan memenangkan pertandingan.

"Tapi kita pergi dari sini dengan senyum di wajah kita."

Real Madrid berdasarkan jadwal akan mengakhiri 2019 dengan pertandingan kandang melawan Athletic Bilbao. Kemudian bertemu Getafe setelah istirahat musim dingin, sebelum melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk Piala Super Spanyol.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya