Bukti Kerendahan Hati dan Kesederhanaan Bintang Liverpool Sadio Mane

Penyerang Liverpool Sadio Mane menunjukkan dirinya sosok yang rendah hati dan sederhana meskipun sejatinya memiliki penghasilan yang melimpah.

oleh Faozan Tri Nugroho diperbarui 30 Des 2019, 20:20 WIB
Diterbitkan 30 Des 2019, 20:20 WIB
Divock Origi 2 Gol, Liverpool Bantai Everton 5-2
Penyerang Liverpool, Sadio Mane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (4/12/2019). Liverpool menang telak 5-2 atas Everton. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool- Sadio Mane menjadi salah satu kunci sukses Liverpool. Pemain asal Senegal itu berperan besar pada kejayaan skuat asuhan Jurgen Klopp sejak musim lalu.

Terbaru, Mane menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Wolverhampton Wanderers, Minggu (29/12/2019), di Stadion Anfield. Pemain berusia 27 tahun itu menjadi pencetak gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut pada menit ke-42.

Gol tersebut membuat Sadio Mane menjadi pemain kedua yang mampu terlibat dalam 30 gol di Premier League sepanjang 2019, yakni dengan perincian 24 gol dan 6 assist. Catatan tersebut hanya kalah dari penyerang Leicester City, Jamie Vardy, yang bisa berpartisipasi dalam 34 gol di Premier League.

Performa apik itu membuat Sadio Mane berstatus sebagai satu di antara bintang Liverpool. Meskipun berstatus sebagai pemain bintang The Reds, Mane justru sering menunjukkan kerendahan hatinya.

Eks pemain Southampton itu menjalani kehidupan sehari-hari dengan sederhana. Padahal, sang pemain mumpunyai gaji yang lumayan, yakni sekitar 150 ribu euro per pekan atau setara dengan Rp 2,3 miliar.

Baru-baru Sadio Mane tertangkap kamera sedang membawa smartphone dengan kondisi layar retak. Kondisi tersebut membuat para penggemarnya melontarkan pujian untuk gaya hidupnya. 

Sadio Mane tetap memakai hp dalam kondisi layar yang retak. Padahal, Sadio Mane mempunyai penghasilan tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Menunjukkan Kekayaan

Liverpool Vs Wolverhampton Wanderers
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, melakukan selebrasi usai membobol gawang Wolverhampton Wanderers pada laga Premier League 2019 di Stadion Anfield, Minggu (29/12). Liverpool menang 1-0 atas Wolverhampton. (AP/Jon Super)

Di sisi lain, Sadio Mane pernah mengatakan dirinya tak perlu menunjukkan kekayaan untuk menjadi bahagia.

"Saya selamat dari masa-masa sulit, bermain sepak bola tanpa alas kaki, saya tidak memiliki pendidikan dan banyak hal lainnya, tetapi hari ini dengan apa yang saya hasilkan berkat sepak bola, saya dapat membantu orang-orang saya," ujar Sadio Mane, seperti dilansir dari The Cable Lifestyle, Minggu (29/12/2019).

"Saya membangun sekolah, stadion, kami menyediakan pakaian, sepatu, makanan untuk orang-orang yang sangat miskin. Selain itu, saya memberikan 70 euro per bulan untuk semua orang di wilayah yang sangat miskin di Senegal dan berkontribusi pada ekonomi keluarga mereka."

"Saya tidak perlu memajang mobil mewah, rumah mewah, perjalanan, dan bahkan pesawat. Saya lebih suka orang-orang saya menerima sedikit dari apa yang telah diberikan kehidupan kepada saya," tegas Sadio Mane.

Selain rendah hati dan sederhana, Sadio Mane dikenal seorang muslim yang taat. Beberapa waktu lalu Sadio Mane tertangkap kamera sedang membersihkan toilet masjid agar nyaman digunakan saat beribadah.

Tak hanya itu, bulan lalu saat memperkuat Timnas Senegal ia tampak ikut membantu staff yang sedang kesusahan membawa minuman. Mane yang baru keluar dari bus pemain langsung ikt mengangkat botol-botol minum tersebut ke lapangan.

Mane menjadi satu di antara pemain yang memilih berhenti untuk ikut membantu staf timnas yang sedang kesusahan. Momen tersebut pun langsung viral dan menjadi bahan perbincangan netizen.

 

Sumber: The Cable Lifestyle

Disadur dari Bola.com (penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Yus Mei, Published 30/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya