Mane Minta Liverpool Fokus Bidik Gelar Juara Liga Inggris Musim Ini

Striker Liverpool, Sadio Mane menegaskan timnya sudah belajar dari Liga Inggris musim lalu.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Des 2019, 11:30 WIB
Diterbitkan 28 Des 2019, 11:30 WIB
Ballon d'Or 2019
4. Sadio Mane - Liverpool : 347 Voting. (AFP/Bulent Kilic)

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool, Sadio Mane menegaskan timnya sudah belajar dari Liga Inggris musim lalu. Mane mengatakan, Liverpool siap menebus kegagalan juara di musim ini.

"Kami telah belajar dri musim lalu. Itu saat yang sulit bagi kami dan saya kira kami telah belajar dari hal tersebut," kata Mane seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool di musim lalu mampu meraup 97 poin, namun gagal juara Liga Inggris. Gelar itu melayang ke tangan Manchester City yang diasuh Pep Guardiola.

Namun, Liverpool berpeluang menebus kegagalan itu di musim ini. Hingga pekan ke-18, Mane dkk. masih bertengger di puncak klasemen dengan 52 poin.

Liverpool unggul 13 poin dari pesaing terdekatnya, Leicester City. Manchester City, yang menjadi pesaing utama Liverpool, duduk di peringkat ketiga.

"Saya kira kami lebih baik di musim ini daripada musim lalu. Ini perjalanan baru bagi kami. Jadi, mari tetap bekerja dan berada di level yang sama," ujar Mane.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menyakitkan

Liverpool Bantai Leicester City 4-0
Pemain Liverpool James Milner (tengah) merayakan dengan rekan satu tim setelah mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Inggris di King Power Stadium, Leicester, Inggris, Kamis (26/12/2019). Liverpool menang 4-0. (Oli SCARFF/AFP)

Mane mengakui, kegagalan merebut gelar juara di musim lalu begitu terasa. Namun ada hikmah yang dirasakan mantan gelandang Southampton tersebut.

"Jika Anda kalah di Liga, itu sangat menyakitkan secara mental. Jadi, kami selalu fokus kepada target yang sama. Kami ingin meraih sesuatu," ujar Mane mengakhiri.

 


Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya