Malaysia Masters 2020: Fajar / Rian Pastikan Indonesia Rebut Satu Tiket Semifinal

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi rekan senegaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon di perempat final Malaysia Masters 2020.

oleh Wiwig Prayugi diperbarui 09 Jan 2020, 19:12 WIB
Diterbitkan 09 Jan 2020, 19:12 WIB
Kegembiraan Fajar / Rian Raih Juara Korea Terbuka 2019
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto saat melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda pada final Korea Terbuka 2019 di Incheon (29/9/2019). Fajar /Rian menang atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda 21-16, 21-17. (AP Photo/Ahn Young-joon)

Kuala Lumpur - Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto merebut tiket perempat final Malaysia Masters 2020. Ganda putra Indonesia itu menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Choi Solgyu / Seo Seung-jae, dengan skor 21-16 dan 21-14, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamis (9/1/2020).

Menghadapi Choi / Seo di babak kedua Malaysia Masters 2020, Fajar / Rian langsung menekan dan menyelesaikan gim pertama dengan cepat. Mereka tidak membiarkan pasangan Korea mengembangkan permainan. Di sisi lain, Choi/Seo juga kerap membuat kesalahan sendiri.

Pada game kedua, situasi tidak berubah. Fajar / Rian dengan cepat unggul lima poin pada interval. Choi / Seo kembali membuat kesalahan sendiri dan menambah poin Fajar / Rian, skor 16-9.

Pasangan Korea sempat mengejar tiga poin. Namun, Fajar / Rian kembali menunjukkan penampilan terbaik dan menyegel gim kedua dengan skor 21-14.

Dengan demikian, Indonesia mengirimkan tiga ganda putra ke perempat final. Sebelumnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon dan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan merebut tiket perempat final.

Pada perempat final Malaysia Masters 2020, Fajar / Rian bertemu Kevin / Marcus dan Ahsan / Hendra menantang pasangan Chinese Taipei, Liao Min Chun / Su Ching Heng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini


Wakil Indonesia di Perempat Final

Indonesia meloloskan enam wakil ke perempat final Malaysia Masters 2020. Berikut wakil Indonesia tersebut:

Tunggal putra: Jonatan Christie

Ganda putri: Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Ganda campura: Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja

Ganda putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 09/09/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya