Kevin / Marcus Tembus 4 Besar Indonesia Masters 2020 Usai Tekuk Ganda Malaysia

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyusul langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke semifinal Indonesia Masters 2020.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 17 Jan 2020, 19:09 WIB
Diterbitkan 17 Jan 2020, 19:09 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon - Hong Kong Open 2019
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. (foto: PBSI)

Jakarta Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, melaju ke semifinal Daihatsu  Indonesia Masters 2020. Minions melenggang setelah menundukkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin, 21-13, 23-21, pada perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020).  

Kevin/Marcus sangat diunggulkan memenangi pertandingan di ajang Daihatsu  Indonesia Masters 2020. Secara peringkat, prestasi, maupun pengalaman, Minions unggul jauh atas ganda Malaysia tersebut. 

Namun, bisa dibilang kedua pasangan sama-sama masih saling meraba kekuatan masing-masing. Mereka belum pernah bersua di ajang resmi BWF. 

Kevin/Marcus tampaknya tak mau membuang-buang waktu pada pertandingan tersebut. Ganda nomor satu dunia tersebut langsung tancap gas dengan permainan impresif dan cepat yang menjadi ciri khas mereka. 

Kevin/Marcus berusaha terus meredam permainan lawan supaya tak bisa berkembang. Taktik ala Kevin/Marcus tersebut terbukti jitu. 

Ganda andalan Indonesia tersebut akhirnya menyudahi perlawanan Goh/Nur pada gim pertama. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang 21-13.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gim Dua Alot

Kevin Sanjaya
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Dok PBSI)

Sayangnya pada gim kedua, permainan Kevin/Marcus agak mengendur. Mereka lebih sering tertinggal pada gim kedua tersebut. 

Bahkan, Minions sempat  tertinggal pada kedudukan 16-19. Ganda Malaysia bisa mengontrol permainan dan menyulitkan ganda nomor satu dunia tersebut. 

Pada titik krusial itu Kevin/Marcus menunjukkan mental juaranya. Mereka perlahan mengejar perolehan poin lawan hingga memaksakan terjadinya setting. 

Saat setting Minions bermain lebih tenang. Kevin/Marcus akhirnya memenangi gim kedua 23-21 dan menyegel tiket ke semifinal. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menyusul langkah putra Indonesia lainnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang beberapa saat sebelumnya juga melaju ke babak empat besar Indonesia Masters 2020.  

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Yus Mei Sawitri/Editor: Rizki Hidayat , published 17/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya