Indonesia Masters 2020: Ganda Putra Mengamankan 1 Tiket Final

Tuan rumah Indonesia meloloskan lima wakil ke semifinal Indonesia Masters 2020. Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto memastikan Indonesia mengamankan satu tiket final.

oleh Yus Mei Sawitri diperbarui 18 Jan 2020, 04:00 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2020, 04:00 WIB
Indonesia Masters 2020
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Bola.com/Yoppy Renato)

Jakarta - Lima wakil Indonesia lolos ke semifinal Daihatsu Indonesia Masters 2020. Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil terakhir Indonesia yang melaju ke babak empat besar. 

Dalam perempat final Daihatsu  Indonesia Masters di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (17/1/2020), Fajar/ Rian melalui laga super ketat dan menegangkan kontra pasangan Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rassmussen. Pertandingan tersebut dimenangi Fajar / Rian dengan skor 18-21, 21-13, dan 21-17.

Ini merupakan kemenangan pertama Fajar / Rian atas Astrup / Rasmussen, setelah dalam dua pertemuan sebelumnya selalu kalah.

"Dari head to head kami kalah 0-2, mereka tidak gampang mati, tenaga terkuras. Secara individu, mereka bagus. Mainnya sabar dan cerdik, pemain Denmark itu cerdik-cerdik," kata Fajar.

Empat wakil sebelumnya yang juga lolos adalah Anthony Sinisuka Ginting, Greysia Polii / Apriyani Rahayu, serta dua ganda putra, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Lolosnya Fajar / Rian sekaligus memastikan Indonesia amankan satu tempat di final ganda putra Indonesia Masters 2020. Di semifinal, Fajar / Rian akan berhadapan dengan senior mereka, Hendra/Ahsan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini


Berpeluang Ciptakan All Indonesian Final

Indonesia Masters 2020
Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Bola.com/Yoppy Renato)

Ganda putra berpeluang menciptakan all Indonesian final. Di pool atas, ada Kevin/Marcus yang akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia.

Kevin/Marcus meraih tiket semifinal setelah menundukkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia), dengan skor 21-13, 23-21. Meskipun tercatat belum pernah kalah di empat pertemuan dengan Chia/Soh, namun Kevin/Marcus tetap mewaspadai lawannya tersebut.

Babak semifinal Indonesia Masters 2020 berlangsung di Istora Senayan, Sabtu (18/1/2019), mulai pukul 12.00 WIB. 

Disadur dari Bola.com (Penulis Yus Mei Sawitri, Published 17/1/2020)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya