Persija Andalkan Pemain Timnas untuk Redam Borneo FC

Persija Jakarta mendapat kesempatan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dalam pertandingan perdana Shopee Liga 1 2020 pada Minggu (1/3/2020).

oleh Windi Wicaksono diperbarui 01 Mar 2020, 07:45 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2020, 07:45 WIB
Persija Jakarta
Persija Jakarta mengalahkan Persela Lamongan 4-1 pada laga Grup B Piala Gubernur Jatim 2020, Selasa (11/2/2020). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mendapat kesempatan menjamu Borneo FC di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta dalam pertandingan perdana Shopee Liga 1 2020 pada Minggu (1/3/2020) pukul 15.30 WIB.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Rodrigo Pellegrino, mengaku timnya punya modal bagus untuk bisa mengalahkan Borneo FC. Rodrigo menyatakan, para pemain berlabel timnas di skuat Macan Kemayoran akan menjadi andalan dalam laga nanti.

Rodrigo juga mengatakan betapa pentingnya pertandingan pembuka Shopee Liga 1 2020. Dia meminta para pemain Persija mengerahkan seluruh kemampuan agar meraih hasil maksimal.

"Pertandingan itu bukan cuma soal fisik, tetapi juga mental. Kami mempunyai banyak pemain timnas dan mereka memiliki pengalaman," kata Rodrigo, seperti dilansir situs resmi Persija.

"Pertandingan pertama tidak pernah berjalan mudah. Kami ingin langsung meraih tiga poin pertama di laga pembuka," jelas pelatih berpaspor Brasil ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Label Timnas

Persija Jakarta, Evan Dimas
Pemain Persija Jakarta, Evan Dimas, saat latihan di Lapangan Sutasoma, Jakarta, Jumat (17/1/2020). Gelandang Timnas Indonesia ini menjadi rekrutan baru Macan Kemayoran untuk mengarungi Liga 1 musim depan. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Persija memang memiliki sederet pemain berlabel tim nasional seperti Evan Dimas, Andritany Ardhiyasa, Alfath Fathier, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Otavio Dutra, Riko Simanjuntak, Muhammad Rafli Mursalim, dan Osvaldo Haay, yang punya caps bersama Tim Garuda.

Di barisan legiun asing, Macan Kemayoran juga memiliki Marco Motta, Marko Simic, dan Marc Klok. Selain itu, ada gelandang Timnas Nepal, Rohit Chand, yang setia berseragam Persija sampai sekarang.


Reuni Tavares

Laga Persija kontra Borneo FC juga menjadi pertemuan dengan mantan pelatih Edson Tavares, yang sekarang berada di kursi pelatih tim berjulukan Pesut Etam. Tavares tentu ingin membuktikan kualitasnya bahwa dia tidak layak didepak Persija.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya