Laga Liga Champions Man City Vs Real Madrid dan Juventus Vs Lyon Ditunda

Dua pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yakni Manchester City kontra Real Madrid dan Juventus lawan Olympique Lyon, harus ditunda.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Mar 2020, 01:04 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2020, 01:04 WIB
Real Madrid vs Manchester City
Leg pertama 16 besar Liga Champions, Real Madrid vs Manchester City. (JAVIER SORIANO / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Dua pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yakni Manchester City kontra Real Madrid dan Juventus lawan Olympique Lyon, harus ditunda.

Keputusan itu diambil berdasarkan persetujuan UEFA dan empat klub di atas. Hal itu setelah Real Madrid harus memasukkan para pemain mereka ke karantina usai seorang pebasket tim Real Madrid dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Karantina dilakukan karena tim basket dan tim sepak bola Real Madrid memakai fasilitas latihan yang sama, sehingga potensi penularan di antara dua tim ini berpotensi terjadi dan Los Blancos enggan mengambil risiko.

Ini merupakan pertandingan kedua Manchester City yang ditunda dalam kurun waktu sepekan. Sebelumnya, laga Liga Inggris mereka melawan Arsenal, yang seharusnya digelar Rabu (11/3/2020), mesti dibatalkan hanya beberapa jam sebelum kick-off.

"Keputusan untuk menunda pertandingan Selasa (waktu setempat) dibuat bersama dengan UEFA dan menyusul dikarantinanya pemain Real Madrid selama 15 hari, setelah diketahui bahwa seorang pemain dari tim bola basket klub dinyatakan positif terjangkit Covid-19," bunyi pernyataan di situs resmi Manchester City.


Nasib Serupa Juventus

Juventus Tumbang di Kandang Lyon
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo (kedua kiri) menendang bola saat bertanding melawan Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Decines-Charpieu, Perancis, Rabu (26/2/2020). Lyon menang 1-0. (Jean-Philippe KSIAZEK/AFP)

"Klub berharap yang terbaik kepada para pemain dan staf di tim sepak bola dan bola basket Real Madrid," lanjut pernyataan itu.

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Juventus dan Lyon harus mengalami nasib yang serupa. Para pemain Juventus juga saat ini terpaksa melakukan proses karantina setelah dikonfirmasi bahwa bek Daniele Rugani telah dinyatakan positif virus corona.


Dampak untuk Inter Milan

Inter Milan, lawan terakhir yang dihadapi Juventus, juga harus masuk karantina. Sebab, ketika laga Juventus versus Inter Milan akhir pekan lalu di Allianz Stadium, Rugani duduk di bangku cadangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya