Baru Mulai Latihan, Barcelona Sudah Kehilangan Satu Pemain

Bek Barcelona asal Prancis, Samuel Umtiti mendapat cedera betis saat menjalani sesi latihan bersama Barcelona.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 10 Mei 2020, 13:40 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2020, 13:40 WIB
Barcelona Siap Taklukkan Real Madrid di El Clasico
Pemain Barcelona Nelson Semedo (kiri), Samuel Umtiti (tengah) dan Sergi Roberto mengikuti sesi latihan tim di tengah pandemi virus corona covid-19. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona sudah memulai latihan untuk melanjutkan sisa dari La Lliga 2019/20 yang dijadwalkan dimulai pada Juni mendatang. Sayangnya, mereka sudah kehilangan satu pemain.

Bek Barcelona asal Prancis, Samuel Umtiti mendapat cedera betis saat menjalani sesi latihan bersama Barcelona. Dia pun harus absen untuk beberapa waktu ke depan.

Itu merupakan sesi latihan kedua yang dilakukan Barcelona setelah skuat harus menjalani karantina akibat pandemi virus corona covid-19.

Barcelona mengatakan dalam situs resminya, Umtiti mendapati cedera pada betis kanannya saat menjalani sesi latihan individual di fasilitas latihan Joan Gamper, Sabtu. Namun mereka tidak menjelaskan berapa lama sang pemain kemungkinan akan absen.

Media Spanyol melaporkan bahwa bek Barcelona ini kemungkinan akan menepi selama dua atau tiga pekan. Dengan demikian ia berpeluang kembali tepat waktu jika Liga Spanyol kembali diteruskan pada 20 Juni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dibeli dari Lyon

Samuel Umtiti
Manchester United dikabarkan siap menebus klausul pelepasan bek Barcelona, Samuel Umtiti, dalam waktu dekat. (AFP/Gabriel Bouys)

Umtiti didatangkan Barcelona dari Lyon pada 2016 setelah dia membantu Prancis melaju ke final Piala Eropa 2016. Dua tahun kemudian ia turut andil membawa Les Bleus menjuarai Piala Dunia.

Ia telah bermain sebanyak 16 kali untuk tim Katalan itu sebelum kompetisi ditangguhkan pada Maret. Umtiti telah dua kali cedera pada awal musim yang mengakibatkan ia absen pada sepuluh pertandingan antara September dan November tahun lalu.

Barca kembali menjalani latihan di fasilitas klub pada Jumat setelah hampir dua bulan menjalani lockdown.


Klasemen Liga Spanyol

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya