Fans Sebut Penampilan Hakimi Lebih Baik Ketimbang Duo Liga Inggris

Pemain berusia 21 tahun itu menampilkan kinerja yang meyakinkan bersama Dortmund. Hakimi kini banyak diincar klub lain.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 17 Mei 2020, 14:00 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2020, 14:00 WIB
Barcelona Gilas Borrusia Dortmund 3-1
Gelandang Borrusia Dortmund, Achraf Hakimi berusaha melewati bek Barcelona, Sergi Roberto pada pertandingan Grup F Liga Champions di stadion Camp Nou, Spanyol (27/11/2019). Barcelona menang 3-1 atas Dortmund. (AP Photo/Emilio Morenatti)

Liputan6.com, Jakarta Sosok Achraf Hakimi kini dibanding-bandingkan dengan bek kanan Liverpool Trent Alexander- Arnold dan bek Arsenal Hector Bellerin. Penilaian ini disampaikan setelah Hakimi tampil mengesankan dalam kemenangan 4-0 Borussia Dortmund atas Schalke 04, Sabtu kemarin.

Hakimi bermain dari awal hingga akhir dalam pertandingan Bundesliga pertama di Signal Iduna Park yang kosong tanpa penonton. Ia juga mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar di media sosial untuk penampilannya.

Bintang Maroko itu menunjukkan kemampuan serba guna dalam tim asuhan Lucien Favre. Dengan kemampuan menyerang dan bertahan membuatnya ia menyelesaikan jumlah dribel tertinggi setelah Thorgan Hazard.

Hakimi juga membuat tiga tekel, tertinggi kedua setelah Raphael Guerreiro dan Julian Brant. Keduanya masing-masing sudah mencatat angka lima.

Dengan kecepatan dan kemampuan passingnya, pemain berusia 21 tahun yang dipinjamkan selama dua tahun dari Real Madrid memberikan dorongan bagi lini serang Dortmund.

Meskipun ia tidak dapat menambah penghitungan tiga gol dan 10 gol di Bundesliga musim ini, penampilan Hakimi melawan Schalke 04 mengundang komentar penggemar. Mereka menggambarkannya sebagai pemain bertahan yang lebih baik ketimbang duo Liga Premier tersebut.


Tambah Jam Terbang

Achraf Hakimi
Bek Real Madrid, Achraf Hakimi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sevilla, pada laga lanjutan La Liga 2017-2018, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (10/12/2017) dini hari WIB. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Hakimi sudah dua musim berkelana di Jerman. Ia dipinjamkan oleh Real Madrid ke Borussia Dortmund untuk menambah jam terbang sang bek.

Di Jerman, Hakimi menunjukkan performa yang sangat apik. Ia berhasil membuat 10 gol dan 17 assist dari total 65 penampian bagi Die Borussen, sehingga ia mulai diminati tim-tim papan atas Eropa.


Diincar Banyak Klub 

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Hakimi kini diincar banyak klub. Pasalnya Arsenal juga meminati jasa sang bek.

Menurut laporan tersebut, Arsenal memang tengah membutuhkan sosok bek kanan baru untuk tim mereka.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya