Tempaan Keras Pelatih Brasil Bikin Kiper Persib Made Wirawan Makin Siap

Latihan keras yang diberikan pelatih asal Brasil Luizinho membuat kiper Persib, I Made Wirawan semakin semangat menyongsong Liga 1.

oleh Liputan6.com diperbarui 19 Sep 2020, 17:00 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2020, 17:00 WIB
Tiba di Bogor, Persib Langsung Gelar Latihan Uji Lapangan
Kiper Persib, I Made Wirawan saat mengikuti latihan resmi laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 melawan Semen Padang di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Jumat (10/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Bandung- Persib Bandung meningkatkan tempo latihan menjelang bergulirnya Shopee Liga 1. Seluruh pemain Persib Bandung mendapatkan latihan intensif dan konsisten agar dapat meningkatkan kemampuan serta kerja sama tim. 

Bukan hanya penyerang, gelandang, dan bek yang dilatih, tetapi kiper juga menjadi peran penting dan harus diberi pelatihan yang baik. 

Latihan keras akan sangat berguna untuk kemampuan individu kiper menjelang bergulirnya Shopee Liga 1. Hal itu dilakukan oleh pelatih kiper Persib Badung yaitu Luizinho Passos yang terkenal dengan latihan keras serta tegasnya. 

Dengan sistem latihan seperti itu, salah satu kiper andalan Persib yaitu I Made Wirawan mengatakan tak mengalami hambatan saat mengikuti menu latihan yang diberikan. 

"Memang kami dituntut untuk lebih konsentrasi dan bermental kuat dalam setiap latihan. Tapi, ini membuat saya semakin termotivasi untuk bisa menunjukkan performa yang lebih baik lagi," ungkap Made di laman resmi Persib. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Persib di Bawah Ini:


Sangat Siap

20150906-I Made Wirawan
I Made Wirawan (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Dengan latihan yang begitu intensif, kiper bernomor punggung 78 ini mengatakan sangat siap untuk kembali lagi berkompetisi di lanjutan Shopee Liga 1 Oktober mendatang. 

"Setelah libur lima bulanan lebih, akhirnya kami kembali lagi menjalani persiapan. Tim ini semakin solid dan saya selalu siap memberikan yang terbaik untuk PERSIB," tegas Made. 


Perispan Persib

Abdul Aziz
Gelandang Persib Bandung Abdul Aziz tak menganggap laga tandang menggunakan perjalanan darat sebagai beban. (Foto: MO Persib Bandung)

Sore nanti, Persib akan melaksanakan uji tanding melawan melawan Mandala FC Majalengka dan Bandung United FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Latih tanding ini diadakan guna untuk meningkatan peforma Pangeran Biru dari segi taktik maupun strategi. 

Robert mengatakan bahwa kesiapan pemain menjadi prioritas dalam uji tanding ini karena semua pemain akan bermain dalam dua pertandingan 90 menit. 

“Besok kita akan melakoni dua pertandingan. Pukul 1 siang melawan Mandala Majalengka FC dan pukul 3 sore melawan Bandung United. Semua pemain akan bermain dalam dua pertandingan 90 menit besok dan itu masih menjadi prioritas kita,” ujar pelatih Robert Albert. 

 

Penulis: Ray Kevin Agape

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya