MU Cemas Alex Telles Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

MU sedang menunggu untuk melihat situasi setelah Alex Telles dinyatakan positif Covid-19 untuk kali kedua.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Nov 2020, 07:30 WIB
Diterbitkan 17 Nov 2020, 07:30 WIB
Alex Telles - Manchester United
Bek anyar Manchester United (MU) Alex Telles. (foto: Instagram @manchesterunited)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) tengah dibuat cemas dengan kondisi Alex Telles. Pasalnya, bek asal Brasil itu akan absen untuk beberapa pertandingan lagi.

Alex Telles dinyatakan positif Covid-19 menjelang akhir Oktober 2020. Akibatnya, pemain berusia 27 tahun itu melewatkan empat pertandingan untuk MU saat itu.

Dia kemudian bergabung dengan Timnas Brasil setelah dinyatakan negatif sebelum bermain melawan Venezuela, 13 November lalu. Telles tampil di babak kedua dalam laga yang dimenangkan Brasil 1-0.

Tapi, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) mengonfirmasi Telles bakal digantikan bintang Atletico Mineiro Guilherme Arana. Alasannya, Telles dinyatakan positif Covid-19 untuk kali kedua.

Kondisi Telles membuat MU cemas.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Pernyataan MU

Alex Telles - Manchester United
Bek Manchester United (MU) Alex Telles. (foto: Instagram @alextelles13)

Meski kembali dinyatakan positif Covid-19 untuk kali kedua, tidak berarti Telles tertular virus lagi. Staf medis MU di Aon Training Complex sedang memantau situasi di Brasil dan akan menilai pemain yang baru didatangkan dari Porto itu saat kembali ke Inggris akhir pekan ini.

"Laporan di Brasil menunjukkan bahwa Telles dinyatakan positif Covid-19 untuk kedua kalinya dan karena itu dapat melewatkan pertandingan negaranya melawan Uruguay di Montevideo pada Selasa malam," demikia pernyataan MU di situs resminya.

 

 


Berharap Bisa Dimainkan

Alex Telles - Manchester United
Bek Manchester United (MU) Alex Telles (kiri). (foto: Instagram @alextelles13)

"Kami masih berharap rekrutan terbaru kami dari FC Porto akan tersedia untuk dimainkan pada pertandingan Liga Premier hari Sabtu melawan West Bromwich Albion di Old Trafford," lanjut pernyataan MU

"Dengan Luke Shaw absen selama sebulan setelah cedera hamstring, Setan Merah akan berharap untuk memanggil Alex Telles kembali beraksi secepat mungkin."

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya