Reli Motor IERC 2020 Rampung Digelar, Kekompakan Tim Jadi Kunci Juara

Kejuaraan Reli Motor IERC 2020 sudah selesai digelar dan menghasilkan beberapa pemenang untuk kategori tim dan individu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 23 Nov 2020, 16:12 WIB
Diterbitkan 23 Nov 2020, 15:43 WIB
IERC 2020
IERC 2020 rampung digelar, panitia janjikan lebih banyak pemain asing di 2021 (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Kejuaraan reli motor Duracore Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2020 sudah selesai digelar pada Minggu (22/11/2020). Balapan selama tiga hari ini menghasilkan beberapa pemenang untuk berbagai kategori.

Secara keseluruhan, kejuaraan reli motor IERC 2020 berlangsung lancar dan sukses dilaksanakan. Tim asal Indonesia, Tim Gudang Garam menunjukkan dominasi mereka di kategori tim pada lomba yang sudah dimulai sejak Jumat (20/11/2020) lalu ini.

Untuk kateogri tim, juara umum diraih Tim C Gudang Garam Enduro. Sedangkan posisi dua dan ketiga diraih oleh Tim B Gudang Garam dan Tim A Gudang Garam Enduro.

Sedangkan di kelas Individu, Francois Touraille (Bali) keluar sebagai juara. Posisi dua direbut Ahmad rizky (Kalsel) dan Budzlancar Impro (Jateng).

Dan untuk Kelas Overall dipegang oleh Tim Gudang Garam Enduro atas nama Adies di posisi pertama. Sedangkan Ridho rebut posisi kedua serta Taqim posisi ketiga. Tim ini juga menjadi the best team di IERC 2020. The Best Paddcock dipegang oleh Mostly2Stroke, sedangkan Hole in Track dipegang oleh Adies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Kekompakan

IERC 2020
IERC 2020 rampung digelar, panitia janjikan lebih banyak pemain asing di 2021 (istimewa)

Ketua Pelaksana Duracore IERC 2020, Edi Kampang mengatakan, secara keseluruhan IERC 2020 berjalan sukses dan mampu memberikan tantangan yang berbeda kepada seluruh pembalap nasional maupun asing.

"Persaingan sengit untuk menjadi yang terbaik. Baik secara individu dan juga kelas team yang memang memerlukan kekompakan dan kesolidan. Hasilnya sangat memuaskan," kata Edi seperti rilis yang diterima media.

Ia juga mengatakan, IERC tetap mengedepakan pariwisata Jawa Timur sebagai maskot.Tahun lalu, Gunung Ijen dan Gunung Bromo dijadikan maskot. Sedangkan untuk tahun ini Gunung Kelud, Gunung Kawi dan Gunung Arjuna.

"Maskot tetap mengedepankan keindahan Jawa Timur dengan panorama gunungnya dan tracknya yang memang keren dan menantang. Nanti kedepan kita akan explore provinsi lainnya," kata Edi.

 


Lebih banyak Pembalap

 

Edi juga mengatakan, IERC tahun depan diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak pembalap.

"Mengenai pembalap, akan lebih banyak lagi tahun depan. Dan kita akan undang lebih banyak lagi pembalap luar (Asing). Tentunya dengan track baru yang berbeda dan akan menyenangkan para pembalap dengan adrenalinenya," ucapnya.

Kejuaraan Reli Motor IERC 2020 yang digelar 3 hari, mulai Jumat (20/11/2020) sampai dengan Minggu (22/11/2020) in,i ditayangkan secara live oleh penyelenggara acara melalui siaran live IERC di YouTube channel Duracore TV. Masyarakat antusias menyaksikan event olahraga reli bergengsi itu.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya