Wow, Eks Arsenal Sebut Bomber Tottenham Lebih Baik Daripada Lionel Messi

Eks Arsenal, Paul Merson menyebut bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane lebih baik daripada bintang Barcelona, Lionel Messi.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 01 Des 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 01 Des 2020, 11:00 WIB
Gol Son Heung-min dan Lo Celso Antar Tottenham Tekuk Manchester City
Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane menggiring bola saat bertanding melawan Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Sabtu (21/11/2020). Tottenham menang atas City 2-0. (Neil Hall/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Eks Arsenal, Paul Merson menyebut bomber Tottenham Hotspur, Harry Kane lebih baik daripada bintang Barcelona, Lionel Messi. Menurut Merson, Kane pemain yang lebih lengkap.

"Sebut satu pemain di dunia yang bisa menjadi nomor 9, mencetak gol, menahan bola, kuat, lalu bermain sebagia nomor 10 dan mengumpan panjang lalu berlari kencang dan memberi asis," kata Merson seperti dilansir Sportskeeda.

"Tidak ada di dunia yang seperti dia. Saya kira, tidak ada. Messi tidak bisa maju ke depan, menahan bola lalu membuat pemain lain terlibat dalam permainan lalu mencetak gol. Kane bisa itu semua," ujarnya menambahkan.

Kane muncul sebagai tulang punggung Tottenham di musim ini. Bukan hanya urusan gol, kapten Tottenham itu juga kerap memberi asis bagi rekan-rekannya.

Menurut catatan statistik, Kane telah membukukan tujuh gol dan sembilan asis di Liga Inggris. Sementara, di Liga Europa, ia mengoleksi satu gol dan satu asis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Tottenham di Bawah Ini


Tak Sendirian

Son Heung-min Cetak Rekor, Tottenham Hotspur Pesta Gol di Markas Southampton
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, melakukan selebrasi bersama Harry Kane usai mencetak gol ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu, (20/9/2020). Tottenham menang dengan skor 5-2. (Cath Ivill/Pool via AP)

Merson tak sendirian memuji Kane setinggi langit. Sebelumnya, legenda MU, Gary Neville menyebut Kane punya kemiripan dengan legenda timnas Prancis, Zinedine Zidane.

"Saya akan diejek karena berkata seperti ini. Tetapi ada sedikit aura Zidane di dalamnya ketika dia mendapat bola," kata Neville.

"Bagiamana dia melindungi bola. Anda tidak pernah bisa mendekati itu," ujar Neville lagi.


Statistik Kane di Tottenham

2009/10 - sekarang: 303 main, 201 gol

Sepatu emas Liga Inggris: 2015/16, 2016/17

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya