Hasil Lengkap Liga Italia : Dicukur Fiorentina, Juventus Telan Kekalahan Pertama

Juventus mengalami kekalahan pertamanya di Liga Italia musim ini usai ditekuk Fiorentina. Crotone tinggalkan dasar klasemen setelah taklukkan Parma

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Des 2020, 06:11 WIB
Diterbitkan 23 Des 2020, 06:10 WIB
Juventus
Franck Ribery dan Aaron Ramsey pada pertandingan Liga Italia antara Juventus dan Fiorentina, di Stadion Allianz di Turin, Italia, Selasa, 22 Desember 2020. (Fabio Ferrari / LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Juventus menelan kekalahan telak 0-3 saat menjamu Fiorentina dalam laga pekan ke-14 Liga Italia, Rabu dinihari WIB (23/12/2020) di Allianz Stadium Turin. Ini kekalahan pertama Cristiano Ronaldo dkk di kompetisi ini.

Fiorentina menang tiga gol tanpa balas lewat Dusan Vlahovic, bunuh diri Alex Sandro, dan Martin Caceres. Kekalahan ini membuat Juventus tetap di posisi keempat dengan 24 poin dari 13 laga.

Laga baru berjalan tiga menit, Fiorentina sudah berhasil menjebol gawang tim tuan rumah lewat Dusan Vlahovic usai menerima umpan terobosan Franck Ribery.

Juventus harus bekerja lebih keras mengejar ketinggalan setelah bek kanan Juan Cuadrado diusir wasit usai melakukan tekel berbahaya pada Gaetano Castrovilli.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Fiorentina dengan baik. Meskipun mereka harus bekerja keras menahan gempuran Ronaldo dan Rodrigo Bentancur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Bunuh Diri

Juventus Vs Fiorentina
Reaksi pemain Juventus, Cristiano Ronaldo, dan pemain Fiorentina Franck Ribery pada pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Rabu (23/12/2020) dini hari WIB. (AFP/Marco Bertorello)

Di babak kedua Juventus lebih banyak menekan pertahanan Fiorentina. Namun, sejauh itu mereka masih gagal menciptakan gol.

Sibuk menyerang, pertahanan Juventus malah kecolongan lagi di menit ke-76. Umpan Cristiano Biraghi mengenai Alex Sandro dan berbelok masuk ke gawang Juventus.

Jelang pertandingan berakhir, Fiorentina menambah keunggulan melalui Martin Caceres, dan Juventus akhirnya kalah 0-3 dari Fiorentina di kandang sendiri


Tinggalkan Dasar Klasemen

Parma
Para pemain Crotone merayakan gol Junior Messias pada pertandingan Liga Italia awan Parma di Stadion Ezio Scida di Crotone, Italia, Selasa, 22 Desember 2020. (Francesco Mazzitello / LaPresse melalui AP)

Crotone meninggalkan dasar klasemen sementara Liga Italia setelah menaklukkan Parma dengan skor 2-1, pada pertandingan putaran ke-14 Liga Italia, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Ezio Scida tersebut, Junior Messias menyumbang dua gol untuk Crotone, sedangkan Parma hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Juraj Kucka, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Crotone kini menghuni posisi ke-18 dengan sembilan poin, sedangkan Parma tertahan di posisi ke-15 dengan 12 poin.


Klasemen Liga Italia

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya