Marc Marquez Jadi Faktor X pada Persaingan Juara Dunia MotoGP 2021

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menanggapi peluang Marc Marquez pada persaingan juara dunia MotoGP 2021.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 02 Feb 2021, 22:00 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2021, 22:00 WIB
Alex Rins Juara, Alex Marquez Tampil Mengesankan di MotoGP Aragon
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, menanggapi persaingan juara dunia MotoGP 2021. (AP Photo/Jose Breton)

Liputan6.com, Madrid - Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins menyebut Marc Marquez sebagai faktor X pada persaingan MotoGP 2021. Dia belum bisa bicara banyak karena tidak tahu kondisi rival.

Rins memberi pernyataan tersebut ketika ditanya apakah Marquez merupakan kandidat terkuat juara dunia musim mendatang.

"Sangat sulit membicarakan ini. Sudah banyak orang bicara, tapi saya pikir tidak akan ada yang tahu hal sebenarnya sampai Marquez benar-benar tampil," ungkap Rins, dilansir Crash.

Marquez terkena cedera patah humerus pada seri pembuka musim 2020 di Jerez. Setelah itu dia sudah menjalani tiga operasi untuk memulihkan kondisi.

Tidak ada yang tahu apakah juara dunia MotoGP enam kali tersebut bakal siap turun pada seri pembuka di Qatar, bulan depan.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini


Ingin Bersaing

Alex Rins, Marc Marquez
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan rider Suzuki, Alex Rins (kanan), pada podium MotoGP Jerez, Minggu (5/5/2019). (AFP/Gabriel Bouys)

Rins berharap Marquez segera kembali mengaspal. Sebab, dia ingin bersaing melawan yang terbaik.

"Semua akan tergantung pada kondisi tubuhnya. Dia pembalap berbakat dan saya banyak belajar darinya," ungkap sosok asal Spanyol tersebut.


Motivasi Bertambah

Franco Morbidelli Jawara MotoGP San Marino, Valentino Rossi Gagal Raih Podium ke-200
Pembalap Suzuki, Joan Mir, melakukan selebrasi di atas podium usai balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (13/9/2020). Morbidelli menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 42 menit 02,272 detik. (AP/Antonio Calanni)

Sembari menunggu Marquez, Rins menyebut rekan setim Joan Mir sebagai unggulan teratas pada musim 2021. Dia merujuk konsistensi Mir saat memenangkan edisi tahun lalu.

"Terlalu dini bicara kandidat, tapi saya pikir Mir terdepan. Tentu dia ingin mempertahankan gelar juara dunia," katanya.

"Kinerjanya menambah motivasi saya. Dia tampil fantastis musim lalu dan saya akan mengerahkan 100 persen untuk mengalahkannya."


Peringkat 3

Berjaya di MotoGP Eropa, Joan Mir Selangkah Lagi Sabet Gelar Juara Dunia MotoGP 2020
Pembalap Suzuki, Alex Rins, dibuntututi Joan Mir saat beraksi pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (8/11/2020). Joan Mir finis pertama dengan catatan waktu 41 menit 37,297 detik. (AP/Alberto Saiz)

Seperti Marquez, Rins juga terjatuh dan terkena cedera pada balapan pertama 2020. Namun, dia bisa pulih dan mengakhiri musim di peringkat tiga klasemen akhir.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya