Duel Floyd Mayweather Jr Vs Youtuber Logan Paul Resmi Ditunda

Logan Paul Vs Floyd Mayweather Jr diupayakan untuk tetap berlangsung di masa mendatang.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 03 Feb 2021, 15:52 WIB
Diterbitkan 03 Feb 2021, 15:30 WIB
Floyd Mayweather Jr saat tengah berlatih bersama pamannya, Roger Mayweather
Floyd Mayweather Jr saat tengah berlatih bersama pamannya, Roger Mayweather. (JOHN GURZINSKI / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Pertarungan eksibisi yang mempertemukan mantan juara dunia tinju tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr dan Youtuber Logan Paul, dipastikan batal digelar pada bulan ini. Agenda tersebut ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan setelah terdapat kekacauan dalam sisi bisnis. 

Kini kedua belah pihak harus bersabar untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut. 

Boxingtalk melaporkan bahwa pertarungan Floyd Mayweather Jr Vs Logan Paul sejatinya berlangsung pada 20 Februari 2021. Menurut Paul, pertarungan masih berpeluang digelar. Hanya saja, saat ini pihaknya tengah membahas sejumlah permasalahan yang terkait dengan sisi bisnis duel tersebut. 

Salah satu yang dikeluhkan Paul adalah personel Mayweather Jr yang terlalu gemuk. Menurut dia, staf yang tergabung dalam tim petinju asal Amerika Serikat itu sangat banyak. Paul juga mempersoalkan kehadiran Al Haymon, pebisnis yang selama dikenal aktif di balik layar tinju profesional dunia. 

"Banyak sekali yang terlibat dalam timnya, termasuk Al Haymon. Jika Anda mengenal tinju, Anda pasti paham bagaimana cara menghasilkan kesepakatan dan mencari tempat," kata Paul. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Latar Belakang Kedua Petinju

Logan Paul Vs KSI
Dua Youtuber ternama, Logan Paul (kanan), dan KSI bertarung di ring tinju, di Staples Center, Los Angeles, Minggu (10/11/2019) pagi WIB. (AFP/JAYNE KAMIN-ONCEA)

Logan Paul merupakan Youtuber yang memiliki banyak pengikut di channel Youtube-nya. Pria asal Amerika Serikat itu sebelumnya sempat bertanding melawan sesama Youtube, KSI. Pertandingan ini berhasil meraup pendapatan pay per view hingga 1,3 juta USD atau setara Rp 18,22 miliar. 

Sementara itu, Mayweather Jr terakhir kali bertarung pada tahun 2018 lalu melawan atlet kickboxer Jepang, Tenshin Nasukawa. Dalam duel ini, The Money berhasil menang TKO atas lawannya. 

Pertemuan Mayweather Jr dengan Logan Paul diumumkan pada Desember tahun lalu. Pihak penyelenggara berharap pertarungan ini mendatangkan keuntungan yang sangat besar.

 


Psywar Mayweather Jr

Mayweather Jr sendiri sudah berulang kali memanaskan suasana pertemuan dengan Paul. "Youtuber perempuan ini sebaiknya mencari boneka Barbie untuk teman bermain, karena saya bukan mainan anak umur tiga tahun. Tiga tahun lalu seorang petarung MMA menyebut-nyebut namaku, dan aku terpaksa harus memberangus mulutnya. @loganpaul bisa mendapatkan perlakuan yang sama sebelum saya kembali menaklukkan Jepang," tulis Mayweather Jr satu waktu lewat akun media sosialnya. 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya