Bakal Reuni, Emery Akui Nikmati Waktu di Arsenal

Villarreal akan bertemu Arsenal pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dinihari WIB. Laga itu menjadi ajang reuni bagi pelatih Villarreal, Unai Emery.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Apr 2021, 23:00 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2021, 23:00 WIB
Dua Gol Menit Akhir Menangkan Valencia Atas Villareal 2-1
Pelatih Villareal, Unai Emery menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di stadion Mestalla di Valencia (6/3/2021). Valencia menang atas Villareal 2-1 berkat dua gol di penghujung laga. (AFP/Jose Jordan)

Liputan6.com, Jakarta - Villarreal akan bertemu Arsenal pada leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dinihari WIB. Laga itu menjadi ajang reuni bagi pelatih Villarreal, Unai Emery.

Ya, Emery pernah melatih Arsenal selama dua musim. Sayang, ia gagal dan hanya bisa mengantar Arsenal sebagai runner up Liga Europa musim 2018/19.

Meski gagal, Emery mengaku tak menyesal.

"Itu ada di belakang saya, tetapi yang saya rasa sekarang adalah saya bersyukur untuk Arsenal. Waktu saya di Arsenal sangat berarti," kata Emery seperti dilansir Football London.

Emery mengatakan, masa melatih Arsenal membuatnya berkembang dan menambah pengalaman. Menurutnya, pengalaman itulah yang kini ia gunakan untuk melatih Villarreal.

"Setiap tim yang pernah saya latih selalu ada di hati saya. Tetapi hati saya kini ada di Villarreal dan saya komitmen 100 persen untuk tim ini," ujar Emery.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini


Pertandingan Sulit

ilustrasi liga europa
ilustrasi liga europa (Liputan6.com/Abdillah)

Lebih lanjut, Emery juga memprediksi laga melawan Arsenal bakal sulit. Pasalnya, ada banyak pemain berkualitas di tim berjuluk Meriam London tersebut.

"Mereka punya pemain top seperti Dani Ceballos, Martin Odegaard, Bukayo Saka, pemain cepat seperti Aubameang, Martinelli," kata Emery.

"Mereka punya struktur pertahanan yang solid. Punya kualitas operan. Laga ini akan sulit," ujarnya mengakhiri.


Jadwal Liga Europa

Jumat 30 April 2021

02.00 WIB, Villarreal vs Arsenal

02.00 WIB, Manchester United vs AS Roma

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya