Carlo Ancelotti Sudah Prediksi Real Madrid Bakal Memboyongnya Kembali

Carlo Ancelotti yakin Real Madrid bakal kesulitan usai ditinggal dirinya meski sempat sukses dengan Zinedine Zidane.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Jun 2021, 22:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2021, 22:00 WIB
Foto Liga Spanyol: 4 Trofi Simbol Kesuksesan Carlo Ancelotti di Periode Pertamanya Bersama Real Madrid
Carlo Ancelotti resmi diperkenalkan sebagai manajer Real Madrid di periode pertamanya pada 25 Juni 2013. Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan Jose Mourinho dengan kesepakatan kontrak selama tiga musim. (AFP/Dominique Faget)

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid memecat Carlo Ancelotti pada 2015 lalu saat pertengahan musim. Kala itu, Madrid dinilai gagal bersaing dengan Barcelona.

Ancelotti lengser dan digantikan asistennya Zinedine Zidane. Bersama Zidane, Real Madrid sukses merengkuh trofi Liga Champions tiga kali beruntun.

Meski begitu, hubungan Real Madrid dengan Zidane tak semulus yang dibayangkan. Pertemuan keduanya musim lalu bahkan harus diakhiri dengan perasaan "tidak enak" antara satu dan yang lainnya.

Saat diperkenalkan, Ancelotti mengaku sudah punya firasat Madrid bakal kesulitan tanpa dirinya.

"Saya sulit membayangkan Real Madrid tanpa Ancelotti dan itu memang terjadi. Kepulangan saya terjadi sangat cepat, kami baru saja bicara pada 29 Mei lalu," kata Ancelotti seperti dikutip Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Menarik


Belum Putuskan Nasib Pemain

Carlo Ancelotti Kembali Latih Real Madrid Gantikan Zidane
Calo Ancelotti (kiri) kembali melatih Real Madrid (AFP/Pool/Jon Super)

Tugas Ancelotti sangat banyak di Real Madrid. Soalnya dia datang saat pemain senior habis kontraknya, salah satunya Sergio Ramos.

"Soal Sergio, saya baru saja tiba. Saya harus bicara dengan klub dalam beberapa hari ke depan," ujarnya.

"Saya belum punya waktu bicara skuat. Saya suka bisa kembali dan bekerja lagi dengan pemain-pemain lama. Kami belum bicara soal ini."

 


Sistem Permainan

Real Madrid vs Barcelona
Striker Barcelona, Lionel Messi dikepung pemain Real Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2020/2021 dalam laga bertajuk El Clasico, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. (JAVIER SORIANO / AFP)

 

Ancelotti sudah punya gambaran yang jelas seperti apa Real Madrid musim depan bermain. Dia mengatakan Madrid harus bermain dengan gaya menyerang.

"Saya janji akan memberi seperti yang lama. Bermain bagus, sepak bola yang lebih intensif dan agresif, juga lebih terorganisir,"katanya.

"Sepak bola harus menyerang dan luar biasa. Soalnya itulah sejarah Real Madrid dan yang diminta fans."


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya