MU Resmi Pertahankan Juan Mata

Juan Mata akhirnya bertahan bersama MU selama semusim lagi.

oleh Thomas diperbarui 02 Jul 2021, 18:36 WIB
Diterbitkan 02 Jul 2021, 18:36 WIB
Pemain Berkelas yang Pernah Dilatih Luis Milla
Juan Mata (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United berhasil merayu pemain veteran Juan Mata untuk bertahan di Old Trafford. MU pada Jumat (2/7/2021) sore WIB mengumumkan resmi memperpanjang kontrak Mata.

Pemain 33 tahun itu sepakat bertahan bersama MU setidaknya setahun lagi. Mata terikat kontrak sampai Juni 2022.

Meski musim lalu sudah tidak lagi jadi pemain utama, MU masih menginginkan Mata bertahan. Tawaran kontrak baru pun dilayangkan sejak penghujung musim lalu.

Namun Mata baru mau meneken kontrak baru di awal Juli ini. Pria Spanyol itu sempat dikabarkan mempertimbangkan untuk pulang kampung musim depan.

Jiwa kepemimpinan Mata masih sangat dibutuhkan MU. Mata sosok yang disegani di ruang ganti tim. Eks pemain Valencia itu juga sangat dekat dengan para penggawa MU.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Ini


Performa Mata

FOTO: 5 Pemain yang Kemungkinan Dilepas Manchester United Musim Depan - Juan Mata
Juan Mata (AFP/Paul Ellis)

Mata mulai membela MU sejak Januari 2014 setelah direkrut dari Chelsea. Mata hingga kini sudah tampil 273 kali bersama Setan Merah di berbagai ajang.

Selama memperkuat MU, Mata total menyumbangkan 51 gol. Salah satu aksi Mata yang paling dikenang adalah dua golnya ke gawang Liverpool di Anfield pada 2015.


Pemain Terbaik Bulanan

Musim lalu Mata cuma bermain 18 kali. Meski jarang main kontribusi Mata masih bagus. Mata sempat memenangi gelar Pemain Terbaik Bulanan.

Mata merupakan salah satu dari enam pemain MU yang mampu memenangkan penghargaan ini. Lima lainnya adalah Edinson Cavani, Bruno Fernandes, Paul Pogba, Marcus Rashford dan Luke Shaw. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya