Copa America 2021 : Dapat Kartu Merah, Gabriel Jesus Minta Maaf

Gabriel Jesus dipastikan absen saat Brasil menghadapi Peru di semifinal Copa America 2021

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jul 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 04 Jul 2021, 20:30 WIB
FOTO: Cetak Gol Semata Wayang, Lucas Paqueta Bawa Brasil ke Semifinal Copa America 2021
Gabriel Jesus diusir wasit setelah kakinya mengenai wajah pemain Chile, Eugenio Mena, saat berduel bola atas. (AP/Silvia Izquierdo)

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Striker Brasil, Gabriel Jesus mendapat kartu merah saat menghadapi Chile di perempat final Copa America 2021, Sabtu (3/7/2021) kemarin. Dia melayangkan kaki ke wajah pemain Chile saat melakukan perebutan bola di udara.

Duel antara Jesus dan Mena harus berakhir kartu merah untuk Jesus, pelanggaran terjadi dengan keras. Saat Mena mencoba meraih bola dengan kepalanya, sedangkan Jesus ingin meraih bola juga tapi menggunakan kaki. Beruntung pemain Chile tersebut tak mengalami cedera.

Pertandingan tersebut berakhir dengan kemenangan Brasil atas Chili 1-0 berkat gol tunggal yang di lesakkan Lucas Paqueta. Namun, Gabriel Jesus dipastikan absen di laga semi-final kontra Peru serta ia meminta maaf atas kejadian tersebut di akun Twitternya.

"Sangat disayangkan saya melakukan kesalahan sehingga membuat tim kesulitan, Brasil sekali lagi unjuk kekuatannya," tulisnya.

"Saya minta maaf ke teman-teman dan saya akan selalu mencoba belajar dari kesalahan. Saya lega usai mendengar Mena tidak apa-apa dan kami sudah bicara. Brasil luar biasa dan kami lolos semifinal!"

 

Video Menarik


Tak Disengaja

Hasil Copa America 2021  Brasil Libas Peru
Gelandang timnas Peru, Yoshimar Yotun (kiri) dan penyerang Brasil, Gabriel Jesus berebut bola pada laga Copa America 2021 di stadion Nilton Santos, Jumat (18/6/2021). Brasil menang 4-0 atas Peru lewat gol Alex Sandro, Neymar, Everton Ribeiro dan Richarlison. (MAURO PIMENTEL / AFP)

 

Jesus meminta maaf karena dia telah merugikan rekan-rekannya di tim dan berjanji akan belajar dari kesalahan. Ia lega karena tahu kalau Mena baik-baik saja, ia dan Mena sudah saling berbicara. Akibat kartu merah yang didapat, Gabriel Jesus dipastikan Absen di semi-final.

"Salah satu tujuan kami adalah mengantisipasi situasi permainan. Kami mengantisipasi dengan misalnya kekurangan satu pemain. Bukan berarti kami menginginkan itu, tetapi kadang-kadang untuk kecelakaan, seperti pengusiran [kartu merah]," kata Tite dalam konferensi pers.

Tim pelatih dan seluruh pemain harus mewaspadai performa baik yang ditunjukan Peru selama Copa America 2021 berlangsung. Pada fase grup La Blanquirroja berhasil mencuri kemenangan 2-1 dari Kolombia. Imbang 1-1 saat bertemu Ekuador, dan kemenangan beruntun dari Venezuela dan Paraguay.

Penulis : Ali Muhammad


Infografis

Infografis Jadwal SemiFinal Copa America 2021
Infografis Jadwal SemiFinal Copa America 2021 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya