Lionel Messi dan Barcelona Mencapai Kesepakatan, Gajinya Dipotong 50 Persen

Lionel Messi telah menyetujui persyaratan kontrak baru dengan Barcelona. Ini menjadi kabar baik yang ditunggu berbulan-bulan oleh fans Barcelona.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Jul 2021, 21:30 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2021, 21:30 WIB
Bintang Barcelona Lionel Messi
Bintang Barcelona Lionel Messi memegang trofi setelah memenangkan final Copa del Rey Spanyol 2021 melawan Athletic Bilbao di stadion La Cartuja di Seville, Spanyol, Sabtu 17 April 2021. (AP Photo / Angel Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi dan Barcelona mencapai kesepakatan terkait kontrak baru. Ini menjadi kabar baik buat pelatih Ronald Koeman dan klub, termasuk fans Barcelona, dengan musim baru akan segera tiba.

Menurut surat kabar Catalan L'Esportiu, Messi dan Barcelona mencapai kesepakatan pada Rabu, 14 Juli 2021. Pengumuman resmi akan segera dilakukan setelah mendapat persetujuan dari para pengacara agar kesepakatan itu diratifikasi.

Tidak hanya itu, dalam laporannya L'Esportiu juga mengklaim Messi menerima pemotongan gaji 50 persen untuk tetap ditinggal di Camp Nou. Di kontrak sebelumnya pemenang Ballon d'Or enam kali itu menerima 10,5 juta euro atau sekitar Rp 179 miliar per bulan.

Kontrak Messi dengan Barcelona telah habis pada 30 Juli lalu. Hal ini membuat pemain Argentina yang baru memenangkan Copa America 2021 itu secara teknis telah menjadi agen bebas selama dua minggu hingga sekarang.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini


Segera Diumumkan

Lionel Messi 2 Gol, Barcelona Pesta Gol ke Gawang Getafe
Penyerang Barcelona, Lionel Messi melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Getafe pada pertandingan lanjutan La Liga Spanyol di di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Jumat (23/4/2021). Messi mencetak dua gol dan mengantar Barcelona menang telak atas Getafe 5-2. (AP Photo/Joan Monfort)

Kesepakatan Messi dan Barcelona mungkin diumumkan dalam beberapa hari mendatang atau bahkan sampai akhir Juli. Sebab, Barcelona masih perlu menyeimbangkan pembukuan mereka untuk membuat kesepakatan ini berhasil.

Diharapkan kontrak baru Messi berdurasi panjang, yakni lima tahun. Tetapi, ada saran dalam beberapa tahun pemain berjuluk La Pulga itu bisa bermain di Amerika Serikat dan bertindak sebagai duta kub.

 


Uang tidak masalah

Lionel Messi dan Ronald Koeman
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (kanan), bersalaman dengan Lionel Messi (tengah). (AFP/Lluis Gene)

Menurut surat kabar Sport yang berbasis di Barcelona, ​​​​uang sebenarnya tidak pernah menjadi masalah dalam negosiasi. Messi dengan senang hati menerima proposal Barcelona tentang penurunan gaji yang besar untuk bertahan di Camp Nou.

Poin-poin penting dalam negosiasi adalah masalah hukum dan birokrasi, yang harus diatasi sebelum semuanya diselesaikan.

 


Selalu optimistis

FOTO: Lionel Messi Tak Berdaya, Barcelona Disingkirkan PSG dari Liga Champions
Ekspersi striker Barcelona, Lionel Messi, usai gagal mencetak gol penalti saat melawan Paris Saint-Germain pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (11/3/2021). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Christophe Ena)

Meski kontrak Messi sebelumnya telah berakhir pada 30 Juni kaku, akun media sosial Barcelona terus memperlakukannya sebagai salah satu dari bagian klub. Presiden Barcelona Joan Laporta dan pelatih Ronald Koeman selalu bersikap positif atas situasi ini.

Sementara itu, Paris Saint-Germain pekan ini dikabarkan secara resmi telah menyerah untuk memikat Messi pindah ke ibu kota Prancis.

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya