Hasil Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020 : Kalah, Praveen / Melati Tetap ke Perempat Final

Praveen / Melati menempati posisi runner up Grup C cabang bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020 setelah kalah dari pasangan Jepang.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Jul 2021, 09:37 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2021, 09:37 WIB
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti - Olimpiade Tokyo 2020
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti saat bertanding dalam penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo, Jepang, Minggu 25 Juli 2021. (Pedro PARDO / AFP)

Liputan6.com, Tokyo - Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti menelan kekalahan pada laga terakhir Grup C cabang bulu tangkis nomor ganda campuran Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan Indonesia tersebut harus mengakui keunggulan wakil Jepang Yuta Watanabe / Arisa Higashino dua gim langsung dalam waktu 32 menit.

Dengan kekalahan ini, Praveen / Melati finis sebagai runner up Grup C Olimpiade Tokyo 2020 hasil dua kemenangan dari tiga laga. Pasangan peringkat empat dunia ini mendampingi Yuta / Arisa, juara grup, lolos ke perempat final.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (26/7/2021), Praveen / Melati telat panas. Pasangan ini langsung tertinggal 0-8 dan 5-11 dari Yuta / Arisa hingga interval pertama.

Mencoba bangkit, Praveen / Melati masih belum dapat mengimbangi permainan Yuta / Arisa. Mereka kalah 13-21 di gim pertama.

Di gim kedua, Praveen / Melati mencoba bermain lebih agresif. Tapi, Yuta / Arisa masih mendominasi dalam perolehan poin. Praveen yang terlalu bernafsu dalam melepaskan smes justru kerap memberikan poin kepada Yuta / Arisa untuk menang 21-10.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Olimpiade Tokyo 2020 di Bawah Ini


Laga lainnya

Kevin Sanjaya / Marcus Gideon
Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (depan) dan Marcus Gideon melawan Ben Lane dan Sean Vendy dari Inggris pada pertandingan ganda putra Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, Sabtu (24/7/2021). Kevin / Marcus menang 21-15, 21-11. (Alexander NEMENOV/AFP)

Masih ada tiga wakil Indonesia lainnya yang akan bertanding hari ini. Di nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon akan menghadapi wakil India Satwiksairaj / Rankireddy / Chirag Shetty pada penyisihan Grup A.

Sementara itu, ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu melawan Chloe Birch / Lauren Smith dari Inggris pada penyisihan Grup A. Sedangkan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan akan menghadapi wakil Malaysia Aaron Chia / Wooi Yik Soh pada penyisihan Grup D ganda putra.


Infografis

Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Infografis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya