Daftar Wasit dan Juri yang Memimpin Duel Manny Pacquiao Vs Yordenis Ugas

Mannya Pacquiao bakal berhadapan dengan Yordenis Ugas di T Moblie Arena, Las Vegas, Amerika Serikat.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 20 Agu 2021, 20:40 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2021, 20:40 WIB
Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas
Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Mantan juara dunia delapan kelas berbeda, Manny Pacquiao kembali naik ring. Senator Filipina itu akan bertemu Yordenis Ugas di T Mobile Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (21/8/2021) atau Minggu pagi WIB. 

Ugas merupakan lawan pengganti yang disodorkan promotor setelah petinju Amerika Serikat Errol Spence Jr mundur. Pemegang gelar juara dunia kelas welter versi IBF dan WBC tersebut terpaksa mengurungkan niatnya bertemu Pacquiao setelah mengalami cedera pada bagian mata.

Ugas merupakan petinju asal Kuba. Rekor bertandingnya 26-4-0. Petinju berusia 35 tahun itu saat ini menyandang status sebagau superchampions kelas welter versi badan tinju WBA.

Pacquiao tidak menolak bertemu Ugas. Menurutnya, petinju kidal itu juga bukan lawan sembarangan. 

Pacquiao berharap pertarungan mereka mampu memberikan hiburan bagi pecinta tinju dunia. 

   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Wasit dan Juri

Seperti dilansir dari fightnews, NSAC telah menugaskan Russell Mora Jr untuk memimpin duel Pacquiao melawan Ugas. Wasit asal Amerika Serikat itu sudah memimpin puluhan partai tinju profesional. 

Namanya sempat terncemar saat memimpin duel Abden Mares melawan Joseph Agbeko, 2011 lalu. Saat itu, kepemimpinannya sempat dipertanyakan karena terlalu sering membiarkan Mares melepaskan low blow. Salah satunya bahkan menyebabkan Agbeko terjatuh di ronde ke-11.

Mora Jr tidak menghukum Mares meski dalam tayangan ulang terlihat jelas kalau pukulannya mendarat di bawah sabuk. Mares pun secara kontroversial dinyatakan menang angka mutlak atas Agbeko. 

NSAC juga telah menunjuk empat juri yang akan menilai duel Pacquiao vs Ugas. Mereka terdiri dari, Dave Moretti, Patricia Morse Jarman, dan Steve Weisfeld. 

     


Tale of Tape

Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas
Manny Pacquiao vs Yordenis Ugas (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya