Prediksi Liga Champions Barcelona vs Bayern Munchen: Bisa Apa Tanpa Lionel Messi?

Dalam pertemuan terakhir di Liga Champions 2020, Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen. Saat itu, Blaugrana masih diperkuat Lionel Messi.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Sep 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 14 Sep 2021, 17:00 WIB
PREDIKSI barcelona vs munchen
Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions.(Liputan6.com/Niman)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Bayern Munchen pada laga pembuka Grup E Liga Champions 2021/2022. Duel ini bakal dimainkan di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) pukul 02:00 WIB.

Barcelona bukan tim seperti tahun lalu, dimana dibantai Bayern Munchen 2-8 pada perempat final Liga Champions. Saat itu, Blaugrana masih diperkuat sang superstar Lionel Messi.

Musim panas ini, Messi meninggalkan Barcelona dan bergabung dengan Paris Saint-Germain atau PSG. Tapi, kapten Barcelona Sergio Busquets menegaskan timnya masih bisa bersaing di Liga Champions.

Barcelona tidak terkalahkan pada tiga pertandingan pertama La Liga Spanyol 2021/2022 di era setelah Messi. Tujuh poin yang didapat membuat Blaugrana tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Real Madrid, dengan satu pertandingan di tangan.

"Apa pun bisa terjadi dalam sepak bola. Chelsea memenangkan Liga Champions musim lalu dan bukan favorit," kata Busquets seperti dikutip dari Ace Football.

"Yang penting adalah level kolektif dan kami tahu bahwa kami tidak memiliki Leo atau kualitas individunya. Kami di sini, bersemangat dan sadar akan kesulitannya, tetapi kami memiliki banyak ambisi."

Bayern Munchen, di sisi lain, telah tampil impresif selama setahun terakhir. Raksasa Bundesliga Jerman ini bertekad merebut kembali trofi Liga Champions ini di bawah pelatih Julian Nagelsmann.

Munchen mempunyai rekor luar biasa melawan Barcelona dengan memenangkan delapan dari 13 laga di antara kedua tim. Sementara sisanya dimenangkan Barcelona.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi tim

Martin Braithwaite Gemilang, Barcelona Sikat Real Sociedad
Penyerang Barcelona, Martin Braithwaite berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada pertandingan La Liga Spanyol di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (16/8/2021). Braithwaite mencetak dua gol dan mengantar Barcelona menang atas Sociedad 4-2. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona tidak bisa memainkan Martin Braithwaite karena striker asal Denmark itu mengalami cedera. Sementara Ansu Fati masih dalam pemulihan setelah sembuh cedera.

Absennya Braithwaite dan Fati membuat pemain baru Luuk de Jong bisa membuat penampilan perdana dengan Barcelona melawan Bayern Munchen.

Ousmane Dembele dan Sergio Aguero juga cedera dan tetap absen untuk pertandingan ini. Sergino Dest mengalami cedera selama jeda internasional dan bisa digantikan oleh Sergi Roberto minggu ini.

Di kubu Bayern Munchen, Jamal Musiala dan Leroy Saney tampil impresif pada musim ini dan bermain dengan Robert Lewandowski di lini depan. Sementara Serge Gnabry sepertinya tidak akan ambil bagian dalam laga ini karena mengalami cedera saat menghadapi RB Leipzig akhir pekan lalu.

Begitu juga dengan Kingsley Coman dan Corentin Tolisso yang masih dibekap cedera. Joshua Kimmich dan Leon Goretzka, yang mendominasi lini tengah Barcelona dalam pertemuan sebelumnya, bertekad untuk untuk mereplikasi penampilan mereka pada laga nanti.

 


Head to head

FOTO: Bayern Munchen Bantai Barcelona 8-2
Pemain Bayern Munchen Philippe Coutinho (tengah) mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan perempat final Liga Champions antara di Stadion Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020). Bayern Munchen membantai Barcelona dengan skor 8-2. (AP Photo/Manu Fernandez/Pool)

14-08-2020, Barcelona 2-8 Bayern Munchen (Liga Champions)

12-05-2015, Bayern Munchen 3-2 Barcelona (Liga Champions)

06-05-2015, Barcelona 3-0 Bayern Munchen (Liga Champions)

01-05-2013, Barcelona 0-3 Bayern Munchen (Liga Champions)

23-04-2013, Bayern Munchen 4-0 Barcelona (Liga Champions)

 


Perkiraan susunan pemain

Latihan Barcelona Jelang vs Bayern Munchen
Kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen (kedua kiri) dan Inaki Pena menghadiri sesi latihan di Joan Gamper di Sant Joan Despi, Senin (13/9/2021). Barcelona akan berhadapan dengan Bayern Munchen pada matchday pertama grup E Liga Champions 2021/2022, Rabu dini hari 15 September. (Josep LAGO/AFP)

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Gerard Pique, Ronald Araujo, Sergi Roberto; Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri; Philippe Coutinho, Memphis Depay, Luuk de Jong

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Alphonso Davies, Lucas Hernandez, Dayot Upamecano, Benjamin Pavard; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Thomas Muller, Jamal Musiala, Leroy Sane; Robert Lewandowski

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya