Bek Juventus Berharap Jorginho Bawa Pulang Ballon d’Or

Giorgio Chiellini berharap rekan senegaranya Jorginho bakal membawa pulang trofi Ballon d'Or setelah menjalani musim panas yang sukses

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Okt 2021, 10:00 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2021, 10:00 WIB
FOTO: Gilas Everton, Chelsea Era Thomas Tuchel Tak Terbendung di Liga Inggris
Gelandang Chelsea, Jorginho, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Senin (8/3/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (John Sibley/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta - Bintang Juventus Giorgio Chiellini mendukung rekan senegaranya Jorginho, yang membela klub Liga Ingggris Chelsea, untuk meraih penghargaan Ballon d’Or.

Padahal, keduanya baru saja berhadapan di pertandingan Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, dengan Chiellini meraih kemenangan.

Sebelum laga tersebut, Chiellini melontarkan pujian untuk Jorginho setelah pemain berusia 29 tahun tersebut menjalani musim panas yang sukses.

Jorginho berhasil mengangkat trofi Liga Champions musim lalu bersama Chelsea. Ia juga menyabet gelar Euro 2020 bersama Chiellini di Timnas Italia usai mengalahkan Inggris pada babak final.

“Saya harap, dia bisa menang (penghargaan Ballon d’Or). Dia adalah teman baik saya. Ini adalah penghargaan yang akan terasa seperti milik saya,” ungkap sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Hebat

Foto: 5 Pemain Keturunan Brasil yang Sukses Meraih Trofi Piala Eropa usai Berpindah Kewarganegaraan
Jorginho Frello. Ia memutuskan pindah kewarganegaraan menjadi Italia pada tahun 2016 setelah sebelumnya menjadi bagian Akademi Hellas Verona mulai 2007-2010. Trofi Piala Eropa diraihnya pada Euro 2020 lalu setelah Italia menang atas Inggris lewat adu penalti. (Foto: AFP/Pool/Justin Tallis)

Lebih lanjut, Chiellini menilai Jorginho adalah pemain hebat. Ia dianggap memiliki teknik berkualitas. Hal ini membuat Chiellini kian berharap rekannya bisa membawa pulang penghargaan Ballon d’Or.

“Saya selalu berpikir ia (Jorginho) adalah pemain yang bagus, tetapi setelah beberapa sesi latihan pertama, saya menyadari betapa bagusnya ia, betapa ia adalah pemain top,” ungkap Chiellini, melansir Goal.com.

“Ia memiliki kualitas teknik yang hebat. Banyak orang berkata, dia hanya bisa bermain dengan Sarri, tetapi kemana pun dia pergi, dia adalah starter reguler. Saya sangat berharap dia akan memenangkan Ballon d’Or,” sambungnya.


Chiellini dan Lukaku

Foto: 5 Striker Bernilai Mahal di Liga Inggris Musim 2021/2022, Romelu Lukaku Teranyar dan Termahal
Romelu Lukaku. Striker berusia 28 tahun baru saja didatangkan Chelsea dari Inter Milan awal musim 2021/2022 ini dengan nilai transfer 115 juta euro. Bagi Lukaku, ini adalah periode keduanya bersama The Blues yang sempat diperkuatnya pada 2011/2012 dan 2013/2014. (AP/Ian Walton)

Tak hanya dengan Jorginho, pertemuan Chiellini dan Lukaku sejatinya jadi hal lain yang dinanti pada pertandingan Kamis (30/9/2021) dini hari tadi. Pasalnya, Lukaku telah menjadi wajah yang familiar buat Chiellini.

Dikutip dari Goal.com, Lukaku yang membela Inter pada musim lalu tercatat berhasil mencetak 30 gol dari 44 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga mengantarkan klubnya meraih Scudetto dan mengakhiri teror Juventus di puncak Serie A.

Pemain asal Belgia ini secara historis telah berjuang melawan Chiellini dan Juve sebelum pindah ke Chelsea, meskipun hanya mencetak satu gol dalam enam pertandingan kontra Bianconeri.


Gagal Mencetak Gol

Meski demikian, upaya Lukaku dalam pertemuan terbarunya dengan Juventus dan Chiellini belum berhasil membuahkan gol. Kubu Chiellini menang berkat gol tunggal dari Federico Chiesa, tak lama setelah babak kedua dimulai.

Chiellini baru masuk ke lapangan pada menit ke-83 untuk menggantikan Rodrigo Bentancur. Sebaliknya, Jorginho telah ditarik keluar lapangan pada menit ke-62, dan digantikan oleh Trevoh Chalobah.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya