Jadwal Siaran Langsung Final Futsal PON XX Minggu 3 Oktober 2021: Papua vs Jawa Barat

Final futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua akan berlangsung, Minggu (3/10/2021). Tim tuan rumah, Papua dijadwalkan bertemu Jawa Barat (Jabar) dalam duel yang berlangsung di GOR Futsal SP-2, Kota Timika.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Okt 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2021, 08:30 WIB
Ilustrasi Sepak Bola
Ilustrasi sepak bola (Abdillah/Liputan6.com)

Liputan6.com, Timika - Final futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua akan berlangsung, Minggu (3/10/2021). Tim tuan rumah, Papua dijadwalkan bertemu Jawa Barat (Jabar) dalam duel yang berlangsung di GOR Futsal SP-2, Kota Timika.

Pertandingan Papua vs Jabar menjanjikan keseruan jika menilik performa kedua tim di fase sebelumnya. Pada laga semifinal, Papua tanpa ampun menghajar tim Jawa Timur (Jatim) dengan skor telak 5-1.

Papua lolos ke final dengan predikat juara grup A. Dari empat laga, Papua selalu bisa menang atas lawan-lawannya.

Sementara itu, Jabar menang dengan skor tipis 1-0 atas Nusa Tenggara Barat (NTB). Lolos ke final, Jabar ingin mempertahankan medali emas yang mereka raih di PON sebelumnya.

Selain laga final, futsal hari ini juga akan mempertandingkan laga perebutan tempat ketiga antara Jatim vs NTB. Laga ini pun akan berlangsung di tempat yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Siapkan Empat Videotron

Futsal PON
Futsal PON

Sementara itu, panitia lokal menyiapkan empat videotron atau layar raksasa di empat lokasi. Harapannya, empat layar raksasa itu bisa digunakan masyarakat untuk menonton laga final.

"Ini sebagai upaya untuk mengurangi segala kemungkinan terburuk dari membludaknya penonton dalam partai final cabang futsal," kata Ketua Harian PB PON Papua Sub Mimika, Marthen Paiding seperti dikutip dari Infopublik.id.


Jadwal Final

12.00 WIB, Jawa Timur vs Nusa Tenggara Barat, Live TVRI.

15.00 WIB, Papua vs Jawa Barat, Live TVRI

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya