Timnas Indonesia Dapat Kabar Baik Jelang Duel Kedua Melawan Chinese Taipei

Timnas Indonesia menaklukkan Chinese Taipei 2-1 pada leg pertama play-off Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

oleh Harley Ikhsan diperbarui 08 Okt 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2021, 17:00 WIB
Timnas Indonesia - kualifikasi Piala Asia 2023
Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan pada leg pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam. (foto: PSSI)

Liputan6.com, Buriram - Timnas Indonesia menaklukkan Chinese Taipei 2-1 pada leg pertama play-off Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Hasil itu jadi modal berharga bagi timnas untuk melaju ke putaran kualifikasi selanjutnya. Pasukan Shin Tae-yong cukup bermain imbang pada leg kedua, Senin (11/10/2021).

Timnas Indonesia harus membayar kemenangan dengan cederanya tiga pemain yakni Ramai Rumakiek, Asnawi Mangkualam, dan Ricky Kambuaya. Beruntung ketakutan awal tidak terbukti.

Dokter timnas Ahmad Nizar menyatakan mereka bisa bermain di pertandingan kedua.

"Alhamdulillah setelah dilakukan pemeriksaan kepada tiga pemain tersebut mereka hanya cedera ringan saja. Untuk Asnawi kepalanya sudah kami jahit. Ramai Rumakiek kemarin cedera otot kakinya serta bengkak, dan Ricky mengalami kram," kata Ahmad Nizar dilansir situs resmi federasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harapan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia vs Chinese Taipei
Pemain debutan Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, saat mencetak gol ke gawang Chinese Taipei dalam laga leg pertama play-off kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram Stadium, Thailand, Kamis (7/10/2021).

Pelatih Shin Tae-yong mengaku lega dan ia berharap recovery pemain dapat berlangsung cepat. Dia juga meminta anak asuhnya konsentrasi karena posisi timnas belum aman.

"Kami berharap semua pemain dalam kondisi fit dan bugar pada laga leg kedua nanti. Pemain harus tetap fokus dan kerja keras pada laga leg kedua nanti," kata Shin Tae-yong.


Jalan Panjang Menuju Piala Asia 2023

Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak sepenuhnya puas dengan kemenanga 2-1 yang diraih atas Chinese Taipei pada laga leg 1 Play Off Piala Asia 2023. (dok. AFC)

Kualifikasi Piala Asia 2023 berjalan beriringan dengan penyisihan Piala Dunia 2022. Sudah ada 13 negara yang lolos ke turnamen utama.

Setelah itu ada empat tim yang mesti melakoni play-off, termasuk Indonesia. Dua negara terbaik masuk kualifikasi babak ketiga yang melibatkan 24 tim.

Mereka dibagi menjadi enam grup, dengan juara otomatis lolos. Sementara lima runner-up terbaik juga melaju.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya