Newcastle United Disarankan Kontrak Paul Pogba Musim Panas Mendatang

Usai menjadi klub sultan baru, Newcastle United disarankan untuk mendatangkan Paul Pogba ketika kontrak sang pemain bersama MU berakhir pada musim panas mendatang

oleh Liputan6.com diperbarui 18 Okt 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 18 Okt 2021, 08:00 WIB
Foto: Deretan Pemain yang Akhirnya Kembali Berseragam Manchester United
Paul Pogba - Pada 2016 lalu, Manchester United harus rela merogoh kocek besar hingga 89 juta pounds demi membawa pulang produk akademinya yakni Pogba ke Old Trafford. Tampil gemilang bersama Juventus membuat MU kepincut merekrutnya kembali. (Foto:AP/Laurence Griffiths)

Liputan6.com, Jakarta - Eks pesepak bola asal Inggris Chris Waddle menyarankan mantan klubnya Newcastle United untuk mengontrak Paul Pogba secara gratis pada musim panas mendatang. Kontrak Pogba bersama Manchester United (MU) memang diketahui akan berakhir pada 2022.

Newcastle United resmi menjadi klub kaya baru di Liga Inggris usai diambil alih oleh konsorsium Arab Saudi. Sumber daya tak terbatas yang mereka miliki menyebabkan munculnya rumor terkait rencana perekrutan pemain pada awal tahun depan.

Adapun, pesepak bola asal Prancis Nabil Fekir merupakan pemain yang kerap dikaitkan dengan Newcastle United. Fekir sempat batal didatangkan Liverpool pada 2018 silam.

Di tengah peluang penandatanganan Fekir dan Jesse Lingard yang diprediksi bakal terjadi pada Januari, Chris Waddle justru menganjurkan klub untuk mendatangkan Paul Pogba pada musim panas, ketika dirinya menyandang status bebas transfer.

“Kontrak Paul Pogba (di Manchester United) akan berakhir, bukan?” ujar Wadle kepada The Sun, seperti dikutip dari SportBible.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Klub Lain

Paul Pogba dan 5 Pembelian Termahal Manchester United Sepanjang Sejarah
Paul Pogba (105 juta euro) - Pemain asal Prancis ini menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester United. (AFP/Peter Powell/pool)

MU sejatinya telah menawarkan kesepakatan baru kepada sang pemain. Akan tetapi, Pogba belum kunjung menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut.

Masih melansir laporan SportBible, Pemenang Piala Dunia ini dapat bernegosiasi dengan klub lain di luar Inggris pada Januari mendatang untuk menandatangani perjanjian prakontrak.

Sebelumnya, kepulangan Cristiano Ronaldo ke Old Trafford pada Agusus disebut telah membantu Pogba membuat keputusan terkait kontrak baru. Namun di sisi lain, Pogba juga rupanya dikaitkan dengan mantan klubnya Juventus, Real Madrid, serta PSG.


Langkah Berani

Paul Pogba - Manchester United (MU)
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba dalam pertandingan Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Sabtu, 25 September 2021. (AP Photo/Jon Super)

Sejalan dengan pemberitaan SportBible, Mirror.co.uk juga menyebutkan bahwa Waddle telah mendesak Newcastle United untuk mengambil langkah berani dengan membawa pulang pemain internasional Prancis ini.

Pasalnya, mereka memang memiliki cukup dana untuk membiayai langkah tersebut. Di samping itu, Waddle juga menilai, penandatanganan Pogba akan membantu mengangkat posisi klub dan membangun pola yang diharapkan di tengah kepemimpinan baru.


Pemain Lain

Selain Pogba, Waddle menyebut sejumlah pemain yang dapat menjadi target incaran Newcastle di jendela transfer mendatang. Adapun, duo Manchester United Anthony Martial dan Donny van de Beek dipercaya bisa masuk radar Newcastle masa depan.

Lebih lanjut, pria berusia 60 tahun ini juga mendorong Newcastle untuk mengontrak pemain dalam kelompok usia yang tepat agar mampu memperkuat skuad dalam jangka waktu menengah hingga panjang.

“Ini bukan soal membeli pemain berusia 31 atau 32 tahun dan berpikir, ‘Kami akan menggunakan mereka selama satu tahun’ lalu membayar mahal. Ini tentang membangun tim selama lima tahun ke depan,” ujar Waddle, dikutip dari Mirror.co.uk.

“Tentu saja Anda akan menambahkan (dan) mengeluarkan beberapa pemain. Akan tetapi, tiga, empat, (atau) lima pemain pertama adalah orang-orang yang menurut Anda akan menandatangani kontrak selama lima atau enam tahun dan akan berada di sana (di klub) untuk jangka waktu tersebut,” sambungnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya