Jadi Pelatih Barcelona, Xavi Ingin Datangkan Superstar Liga Inggris

Xavi dikabarkan telah mengidentifikasi superstar Manchester City Raheem Sterling dan target Chelsea Jules Kounde sebagai dua pemain yang ingin direkrutnya sebagai pelatih Barcelona.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 29 Okt 2021, 17:30 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2021, 17:30 WIB
Ilustrasi barcelona
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Ronald Koeman dipecat Barcelona menyusul kekalahan 0-1 dari Rayo Vallecano di La Liga Spanyol, Kamis, 28 Oktober 2021. Raksasa Catalan dikabarkan tengah dalam pembicaraan untuk menunjuk Xavi sebagai pelatih baru.

Xavi menghabiskan sebagian besar karier bermainnya di Barcelona. Sekarang mantan pemain timnas Spanyol itu berada di jalur untuk kembali ke Camp Nou.

Menurut jurnalis sepak bola Spanyol Gerard Moreno, Xavi sudah memutuskan pemain yang akan didatangkan jika menjadi pelatih Barcelona. Laporan tersebut menyatakan superstar Liga Inggris Raheem Sterling dan Jules Kounde berada di urutan teratas dalam daftar keinginan juru taktik berusia 41 tahun itu.

Raheem Sterling tidak lagi disukai di Manchester City. Xavi dilaporkan berencana untuk memainkan pemain Inggris itu di sayap kiri Barcelona.

Sementara Jules Kounde adalah salah satu bek yang paling diminati saat ini. Bek tengah Sevilla tersebut dikabarkan hampir menandatangani kontrak dengan Chelsea awal musim panas ini, tapi kesepakatan tidak pernah terwujud.

Xavi tertarik untuk membawa Kounde guna menopang pertahanan Barcelona yang bocor. Mengingat Samuel Umtiti dan Clement Lenglet akan dijual, serta Gerard Pique di senja kariernya, Kounde akan menjadi perekrutan fantastis untuk Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chelsea siap bersaing

Foto: Manajemen Terlalu Rempong, 4 Pemain Ini Gagal Bermain untuk Klub Baru
Detik-detik terakhir bursa transfer juga dirasakan oleh Jules Kounde yang memiliki peluang untuk meninggalkan Sevilla menuju Chelsea. The Blues sudah melakukan penawaran untuk Kounde pada pekan lalu. Namun, harga yang diajukan tak sesuai dengan keinginan dari Sevilla. (Foto: AFP/Ander Gillenea)

Chelsea dikabarkan akan menyalakan kembali minat mereka pada Jules Kounde musim panas 2022. Karena, The Blues dapat kehilangan Thiago Silva, Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger yang kontraknya habis di akhir musim ini.

Menurut Eurosport, Chelsea tertarik untuk mengontrak Kounde. Sementara Matthijs De Ligt dari Juventus dan Pau Torres dari Villarreal juga masuk dalam daftar target mereka.

Kounde bisa menelan biaya sebesar 60 juta pound dan masih harus dilihat apakah Chelsea dapat mengalahkan Barcelona untuk penandatanganan bek musim panas mendatang.

 


Terikat kontrak

Foto: 5 Pelatih Berkelas yang Layak Menggantikan Ronald Koeman Jika Dipecat Barcelona
Xavi Hernandez - Legenda Barcelona ini sudah sejak lama diinginkan manajemen Blaugrana untuk mengisi kursi pelatih. Sejauh ini, prestasi Xavi sebagai pelatih juga cukup mentereng yakni dengan mempersembahkan empat trofi untuk Al Sadd. (AFP/Karim Jaafar)

Kini, Barcelona fokus untuk mendatangkan Xavi. Kabarnya, Xavi akan membicarakan ini dengan klubnya Al Sadd.

Xavi masih memiliki kontrak hingga 2022 dengan Al Sadd. Mungkin, Xavi baru tiba pada November mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya