Arsenal Didesak Datangkan Gelandang Gagal MU

Gelandang MU Donny van de Beek memiliki kemampuan super dan serba guna yang akan menjadikannya aset bagi lini tengah Arsenal.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 15 Nov 2021, 14:00 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2021, 14:00 WIB
ilustrasi donny van de beek
ilustrasi donny van de beek (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, London - Donny van de Beek masih terus berjuang untuk mendapatkan menit bermain di Manchester United. Gelandang berusia 24 tahun itu kalah bersaing di lini tengah sejak pindah ke Old Trafford dari Ajax pada September 2020.

Musim ini, Van de Beek benar-benar sulit mendapat kepercayaan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer. Faktanya, dia baru bermain 24 menit di Liga Inggris.

Jika keadaan tersebut tidak berubah dan menjadi lebih buruk, Van de Beek dikabarkan terbuka meninggalkan Man Utd pada Januari 2022. Dia bisa pergi dengan status dipinjamkan atau dijual.

Situasi Donny van de Beek di Setan Merah mendapat perhatian mantan penyerang Arsenal Kevin Campbell. Ia mendesak Arsenal untuk merekrut pemain timnas Belanda tersebut.

 


Pendapat Campbell

Foto: Solskjaer Selamat dari Pemecatan, 5 Pemain yang Sebaiknya Didepak Manchester United
Donny van de Beek - Gelandang asal Belanda ini tampil memukau bersama Ajax Asterdam. Namun, setelah hijrah ke Old Trafford nasibnya justru menjadi tragis. Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer van de Beek belum mampu mengeluarkan penampilan terbaiknya. (AFP/Martin Rickett)

"Saya hanya menginginkan yang terbaik untuk Arsenal dan saya percaya Donny van de Beek bisa bermain jika diberi kesempatan," kata Campbell kepada The Highbury Squad.

"Anak itu bisa bermain. Dia ingin keluar. Saya pikir pemuda ini memiliki kemampuan super."

"Dia bisa bermain di mana saja di lini tengah – bertahan, nomor delapan, dan bisa bermain menyerang. Kami punya satu lagi yang serbaguna – pengatur permainan untuk kami," ucap Campbell menambahkan.

 


Sancho bisa seperti Van de Beek

Foto: 6 Pemain Manchester United dengan Performa di Bawah Ekspektasi Musim Ini, Termasuk Jadon Sancho
Jadon Sancho. Harga senilai 85 juta euro saat didatangkan dari Borussia Dortmund awal musim ini belum dibuktikan dengan penampilannya. Tak satu gol maupun assist dibuatnya dalam 11 laga. Di Liga Inggris ia sudah tampil 7 kali, 4 di antaranya dimulai dari bangku cadangan. (AP/Rui Vieira)

Apa yang terjadi pada Van de Beek bisa menimpa Jadon Sancho. Pemain timnas Inggris itu didatangkan dari Borussia Dortmund senilai 73 juta pound.

Sayangnya pada awal musim 2021/2022, Sancho belum memberikan kontribusi apa-apa untuk MU. Dia lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan The Red Devils.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya