Top 3 Berita Bola: Ada Pemain Manchester United yang Pilih Hengkang usai 20 Menit Dilatih Erik ten Hag

Ada satu pemain Manchester United yang memilih hengkang dari klub usai hanya 20 menit menjalani sesi latihan dengan pelatih Erik ten Hag. Dia adalah Phil Jones yang sebelumnya pernah lebih dari 10 dekade memperkuat MU.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 05 Okt 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2024, 10:00 WIB
Foto: Deretan Pemain MU yang Bisa Dijual oleh Erik ten Hag untuk Mendapatkan Dana di Bursa Transfer Januari 2023
Phil Jones merupakan salah satu pemain senior di Manchester United. Ia telah bergabung dengan MU sejak 2011 silam. Namun, pada beberapa tahun terakhir, Jones tak mampu membuat banyak kontribusi karena sering didera cedera. Dia lantas memutuskan hengkang dari klub usai hanya 20 menit menjalani sesi latihan perdana di bawah asuhan Erik ten Hag. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Jakarta Ada cerita unik yang terjadi selama masa kepelatihan Erik ten Hag di Old Trafford. Eks penggawa Manchester United, Phil Jones, memutuskan hengkang dari klub ketika baru menjalani sesi latihan 20 menit bersama juru taktik Belanda.

Seperti diketahui, Ten Hag pertama kali didapuk sebagai manajer permanen MU pada 2022 silam. Kala itu, Jones yang sudah menghabiskan waktu 12 tahun di bawah naungan Setan Merah mendadak memutuskan pergi, dengan pilihan tersebut dibuat hanya dalam kurun waktu 20 menit.

Jones sendiri diketahui memang sempat melewatkan seluruh musim debut Ten Hag akibat cedera lutut jangka panjang yang dia alami. Eks pemain MU lantas berupaya keras mengembalikan fisiknya, tetapi akhirnya menyerah ketika menjalani sesi latihan pertama dengan Ten Hag.

Jones beralasan, keputusan cepat itu dibuat karena dia merasa tak mampu lagi mengatasi tuntutan fisik sepak bola profesional. Padahal, menurut pengakuan dia, pria asal Inggris cukup gembira dengan kehadiran Erik ten Hag di Old Trafford.

Kabar soal pemain yang hengkang setelah 20 menit dilatih oleh Erik ten Hag masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak deretan berita populer lainnya melalui artikel berikut ini.


Dilatih Erik ten Hag 20 Menit, Pemain Ini Langsung Ingin Hengkang dari Manchester United

Bahan Meme oleh Netizen
1. Phil Jones - Pria asal Inggris ini menjadi salah satu pemain yang wajahnya paling sering muncul di media sosial. Penyebabnya, bek Manchester United itu kerap memperlihatkan mimik wajah kocak saat beraksi di lapangan. (AFP/Paul Ellis)

Mantan pemain Manchester United mengungkap kejadian "unik" saat dia membela Setan Merah. Dia menyatakan ingin pindah klub, padahal baru beberapa menit mengikuti latihan.

Eks pemain MU itu adalah Phil Jones. Dia bersikeras ingin meninggalkan Manchester United setelah menjalani sesi latihan pertamanya di bawah asuhan Erik ten Hag. Mantan bek Setan Merah itu menghabiskan 12 tahun di Old Trafford, tapi keputusannya untuk pergi dibuat hanya dalam waktu 20 menit.

Jones meninggalkan United tahun lalu, setelah melewatkan seluruh musim debut Ten Hag karena cedera lutut jangka panjang. Ia kemudian bekerja keras untuk mendapatkan bentuk fisik terbaiknya untuk musim 2022/23, tapi ternyata mendapat kejutan tidak menyenangkan.

Selengkapnya


Muak dengan Penampilannya, Dua Pemain Manchester United Diminta Dicoret dari Skuad Inti

Drama Enam Gol di Markas FC Porto, Manchester United Selamat dari Kekalahan
Dragoes berhasil menyamakan kedudukan setelah Samu Omorodion mencetak gol kedua untuk FC Porto di menit ke-34. (MIGUEL RIOPA/AFP)

Dua pemain Manchester United dituntut agar dicoret dari skuad setelah keduanya dinilai tampil buruk saat Setan Merah main imbang 3-3 dengan Porto pada laga Liga Europa, Kamis dini hari WIB (4/10/2024) di Estadio do Dragao. Dalam laga itu, MU nyaris kalah namun terselamatkan gol penyeimbang di menit akhir.

MU sudah unggul 2-0 saat pertandingan berlangsung 20 menit berkat gol Marcus Rashford dan Rasmus Hojlund. Namun, Pepe memperkecil ketertinggalan tuan rumah sebelum penyerang berusia 20 tahun Samu Omorodion mencetak dua gol.

Mantan pemain Atletico Madrid itu mampu melewati kawalan Lisandro Martinez dan Matthijs de Ligt. Kedua mantan bek Ajax itu selalu memantapkan diri sebagai pasangan pilihan pertama Erik ten Hag di awal musim.

Selengkapnya


Prestasi Loyo, Manchester United Terancam Kehilangan Pemain Andalannya Diambil Barcelona atau Juventus

Foto: Kemenangan Terbesar Erik ten Hag bersama MU, Pesta Tujuh Gol Tanpa Balas di Carabao Cup
Pemain Manchester United, Alejandro Garnacho (kanan) melakukan selebrasi bersama Marcus Rashford setelah mencetak gol ke gawang Barnsley pada laga Carabao Cup 2024/2025 di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (18/09/2024) WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Terus merosotnya prestasi Manchester United membuat mereka terancam ditinggal pemain bintangnya. Dua klub raksasa Eropa Barcelona dan Juventus dilaporkan sedang memantau situasi di Old Trafford untuk melancarkan aksi membajak bintang MU tahun 2025 nanti.

The Sun pada awal Oktober 2024 melaporkan Barcelona dan Juventus tertarik untuk membajak winger berbakat MU Alejandro Garnacho. Kedua klub berharap bisa mendapatkan pemuda Argentina itu pada tahun 2025 mendatang.

Juve dan Barca akan memanfaatkan situasi di MU yang terus terpuruk bersama manajer Erik ten Hag. Jika MU sampai gagal lolos ke Liga Champions lagi maka mereka akan bergerak untuk membajak Garnacho di musim panas 2025.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya